Ahsan/Rian dan Praveen/Debby Ikut Jejak Tontowi/Liliyana

Kompas.com - 25/10/2017, 15:52 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan) dan Rian Agung Saputro, tampil pada laga perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Glasgow, Skotlandia, Jumat (25/8/2017). BADMINTON PHOTOPasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan) dan Rian Agung Saputro, tampil pada laga perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Glasgow, Skotlandia, Jumat (25/8/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

PARIS, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/ Rian Agung Saputro, melangkah ke babak kedua turnamen Perancis Terbuka Superseries 2017 yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris. Mereka mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) dengan skor 21-17, 21-18, Rabu (25/10/2017).

Ahsan/Rian membuka gim kesatu dengan baik. Setelah imbang 2-2, mereka langsung memegang kendali permainan dengan unggul 7-2.

Keunggulan ini berlanjut hingga fase interval. Saat paruh pertama gim kesatu berakhir, Ahsan/Rian memimpin 11-7.

Selepas interval, performa Ahsan/Rian belum bisa diusik Lu/Yang. Tampil konsisten, Ahsan/Rian berhasil memenangi gim kesatu dengan marjin 4 poin.

Unggul satu gim tak lantas memudahkan jalan Ahsan/Rian pada gim kedua. Mereka sempat tertinggal 2-5 dan 4-6 sebelum akhirnya bisa menyamakan skor.

Duel sengit lalu terjadi di antara Ahsan/Rian dan Lu/Yang. Kedua pasangan ini terus bergantian mendulang poin hingga kedudukan 14-14.

Ahsan/Rian sempat lepas dari tekanan Lu/Yang dengan memenangi tiga poin beruntun. Namun, Lu/Yang masih bisa menyamakan skor menjadi 17-17.

Saat Ahsan/Rian unggul 19-17, Lu/Yang kembali mengejar. Akan tetapi upaya mereka cuma bisa membuahkan satu poin tambahan.

Ahsan/Rian memastikan kemenangan jadi milik mereka setelah memenangi dua poin berikutnya secara beruntun.

Melalui hasil ini, Indonesia untuk sementara sudah meloloskan tiga wakil ke babak kedua Perancis Terbuka.

Selain Ahsan/Rian, dua pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto juga melaju.

Praveen/Debby menang atas Niclas Nohr/Sara Thygesen (Denmark) 21-14, 17-21, 21-18, sementara Tontowi/Liliyana mengatasi Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki (India) 21-15, 21-12.



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X