Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tontowi/Liliyana Tak Ingin Gagal di Paris

Kompas.com - 25/10/2017, 12:15 WIB

PARIS, Kompas.com - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berharap dapat mengulang sukses di French Open Super Series 2014 dimana kala itu mereka naik podium juara.

Kini di French Open Super Seris 2017, Tontowi/Liliyana mengawali langkah mereka dengan baik di babak pertama dengan mengalahkan Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy (India), dalam dua gim langsung, 21-15, 21-12.

Ini adalah pertemuan pertama bagi kedua pasangan, namun Tontowi/Liliyana sudah mempelajari permainan pasangan rangking 17 dunia tersebut.

“Lawan kami cukup bagus ya, saya tonton video pertandingannya waktu melawan Praveen (Jordan)/Debby (Susanto), ramai juga. Selain itu, kami dari awal permainan langsung mengontrol permainan,” Liliyana menjelaskan. “Kami bermain cukup bagus hari ini. Dari awal feeling nya langsung pas,” kata Tontowi.

Tontowi/Liliyana masih menanti calon lawan di babak kedua, antara pasangan Rusia, Ivan Sozonov/Evgeniya Kosetskaya atau pasangan Thailand, Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong.

“Siapa pun lawan kami di babak selanjutnya, kami harus lebih siap. Sekarang persaingan sudah merata, start nya tidak boleh lengah. Kami pernah juara di sini, kami punya chemistry yang bagus di sini,” tambah Liliyana.

Pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini punya satu hari untuk mempersiapkan diri jelang laga babak kedua yang akan dilangsungkan lusa, Kamis (26/10). Sedangkan pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto baru akan bertanding hari ini (Rabu, 25/10).

Sayangnya Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melangkah ke babak kedua usai dihentikan unggulan pertama, Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok), dengan skor 19-21, 13-21.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com