Kompas.com - 28/08/2017, 15:33 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Jonatan Christie menjaga asa Indonesia meraih medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis nomor perseorangan tunggal putra SEA Games 2017 setelah menembus final ajang dua tahunan tersebut. Sayang, langkahnya tidak diikuti rekannya di Pelatnas Cipayung, Ihsan Maulana Mustofa, yang terjegal.

Dalam pertandingan semifinal di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (28/8/2017), Jonatan menyingkirkan wakil Vietnam, Nguyen Tien Minh. Jonatan menang 21-11, 21-16. Ini merupakan pertemuan kedua sekaligus balas dendan Jonatan setelah kekalahan di Ciputra Hanoi-Yonex Sunrise Vietnam International Challenge 2014.

Pada partai final nanti, Selasa (29/8), Jonatan akan menghadapi pemain Thailand yang merupakan unggulan kedua, Khosit Phetpradab. Khosit menggagalkan all-Indonesian final setelah mengalahkan Ihsan, yang merupakan unggulan ketiga, dengan 21-10, 23-21.

Jonatan jadi satu-satunya harapan emas

Indonesia meloloskan empat wakil ke semifinal SEA Games. Selain dua pemain di sektor tunggal putra, ada tunggal putri Gregoria Mariska dan ganda putra unggulan kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sayang, hanya Jonatan yang lolos sehingga menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk menambah emas. Gregoria harus mengakui keunggulan tunggal putri Malaysia yang merupakan unggulan keempat, Soniia Cheah. Dalam laga berdurasi 37 menit, Gregoria kalah 20-22, 12-21.

Sementara itu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak mampu melewati hadangan unggulan keempat dari Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh. Mereka kalah dua game langsung 17-21, 21-23.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.