Nasihat Ihsan Buat Jonatan Christie - Kompas.com

Nasihat Ihsan Buat Jonatan Christie

Kompas.com - 25/08/2017, 19:36 WIB
Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie bersiap mengganti kok saat melawan pebulu tangkis Kamboja Chanmara Tep dalam perempat final beregu putra SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Axiata Arena, kawasan Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (22/8/2017). Tim beregu putra Indonesia lolos ke semifinal setelah mengalahkan Kamboja 3-0 dan akan berhadapan dengan Thailand pada Rabu 23 Agustus 2017. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama/17.ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie bersiap mengganti kok saat melawan pebulu tangkis Kamboja Chanmara Tep dalam perempat final beregu putra SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Axiata Arena, kawasan Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (22/8/2017). Tim beregu putra Indonesia lolos ke semifinal setelah mengalahkan Kamboja 3-0 dan akan berhadapan dengan Thailand pada Rabu 23 Agustus 2017. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama/17.


KUALA LUMPUR, Kompas.com - Pertandingan bulutangkis perorangan SEA Games 2017 akan segera dimulai. Sepuluh wakil Indonesia akan berburu emas di lima nomor, tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran.

Di nomor tunggal putra, Jonatan Christie menempati urutan teratas di daftar unggulan. Meskipun begitu, Jonatan sudah harus bertemu dengan pemain senior Thailand, Suppanyu Avihingsanon di babak 16 besar.

“Saya belum pernah bertemu dengan Suppanyu, jadi mau diskusi dulu dengan Ihsan (Maulana Mustofa), kira-kira permainan seperti apa yang paling cocok untuk mengalahkan Suppanyu,” komentar Jonatan soal hasil undian.

Jika lolos, Jonatan kemungkinan akan kembali bertemu andalan tuan rumah di semifinal, Iskandar Zulkarnain. Pada pertandingan final beregu, Jonatan mengalahkan Iskandar dengan skor 21-18, 21-17.

Sementara itu Ihsan akan kembali bertemu Lee Zii Jia, pemain Malaysia yang dikalahkannya dalam pertandingan final bergu. Kala itu Ihsan menang straight game, 21-11, 21-11 dan menjadi penentu kemenangan tim Indonesia.

“Lee pasti sudah belajar dari kekalahan sebelumnya di nomor beregu. Saya tidak mau terlena dengan kemenangan kemarin, saya tetap mewaspadai dia. Bola-bola serang atasnya harus saya antisipasi dari awal,” kata Ihsan kepada Badmintonindonesia.org.

Nomor tunggal putra menjadi salah satu andalan untuk meraih medali emas, disamping nomor ganda putra.

Di tunggal putri ada Fitriani dan Gregoria Mariska yang akan bertanding di nomor perorangan. Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto bakal jadi andalan di ganda putra. Hanna Ramadini/Dinar Dyah Ayustine didaulat untuk bermain ganda putri, mereka akan menambah kekuatan pasangan Greysia Polii/Apriani Rahayu di sektor ini. Sementara di ganda campuran ada pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia.

EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM