SEA Games 2017, Giliran Jonatan dan Ihsan yang Lolos ke Perempat Final - Kompas.com

SEA Games 2017, Giliran Jonatan dan Ihsan yang Lolos ke Perempat Final

Kompas.com - 26/08/2017, 16:18 WIB
Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Thailand Khosit Phetradab pada semi final beregu putra SEA Games XXIX di Axiata Arena, kawasan Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (22/8/2017). Tim beregu putra Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Thailand 3-1. Indonesia akan menghadapi Malaysia pada babak final. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/kye/17ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Thailand Khosit Phetradab pada semi final beregu putra SEA Games XXIX di Axiata Arena, kawasan Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (22/8/2017). Tim beregu putra Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Thailand 3-1. Indonesia akan menghadapi Malaysia pada babak final. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/kye/17

KOMPAS.com - Dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa, menjaga asa meraih medali SEA Games 2017 untuk nomor perorangan putra cabang olahraga (cabor) bulu tangkis. Unggulan pertama dan ketiga ini mengalahkan para lawannya dalam duel di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu (26/8/2017).

Jonatan, yang merupakan unggulan utama, harus kerja keras selama 59 menit untuk meraih tiket babak delapan besar. Dia dipaksa bermain rubber game sebelum menang 14-21, 21-8, 21-17 atas pemain Thailand, Suppanyu Avihingsanon.

Lain halnya dengan Ihsan. Pemain yang memastikan Indonesia menyabet emas dari sektor beregu putra pada Kamis (24/8) ini hanya memerlukan waktu 34 menit untuk menang 21-7, 21-17 atas pemain tuan rumah, Lee Zii Jia.

Dalam laga perempat final, Minggu (27/8), Jonatan akan menghadapi pemain Singapura Ng Zin Rei Ryan. Pemain non-unggulan ini lolos setelah menang 21-16, 21-17 atas pemain Myanmar, Aung Myo Htoo. Sementara itu Ihsan menunggu pemenang antara pemain Singapura, Kean Yew Loh, dengan pemain Laos, Xaysomphone Vongpachith.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa mengembalikan kok dari pemain Hong Kong, Wei Nan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (12/6/2017).KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa mengembalikan kok dari pemain Hong Kong, Wei Nan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (12/6/2017).

Itu artinya, Jonatan dan Ihsan mengikuti jejak dua tunggal putri Tanah Air, Gregoria Mariska dan Fitriani, yang sudah lebih dulu mendapatkan tiket perempat final. Sayang, langkah pemain senior spesialis ganda putri, Greysia Polii, harus terhenti. Berpasangan dengan Apriyani Rahayu, mereka kalah 18-21, 20-22 dari pasangan Thailand,  Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Dari sektor ganda putra dan ganda campuran, Indonesia masih memiliki harapan. Unggulan kedua ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke perempat final setelah menang 21-6, 21-11 atas pasangan Kamboja, Sopheaktra Leng/Yongvannak Teav. Selanjutnya, mereka bertemu pasangan tuan rumah, Sze Fei Goh/Nur Izzuddin.

Sementara itu Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia menang mudah 21-8, 21-8 atas pasangan Laos Phengsakoun Phonepadith/Bouphakesone Lomany. Besok mereka bertemu ganda campuran Thailand yang merupakan unggulan keempat, Bodin Isara/Savitree Amitrapai.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM