Kompas.com - 20/04/2014, 22:16 WIB
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Tunggal putra ternama asal Tiongkok, Lin Dan keluar sebagai juara turnamen China Masters GP Gold menjelang berlangsungnya putaran final Piala Thomas di New Delhi, India pada Mei mendatang.

Di final turnamen yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou ini, Lin Dan mengalahkan yuniornya, Tian Houwei dalam dua gim 21-14, 21-9. Lin Dan yang kini menempati peringkat 104 dunia ini tidak menemui kesulitan berarti untuk mengalahkan pemain yang menempati peringkat 25 BWF ini.

Di babak semifinal, Lin Dan juga tidak menemui kesulitan berarti untuik mengalahkan pemain Tiongkok lainnya, Wang Zhengming yang diunggulkan di tempat pertama j,uga dalam dua gim 21-19. 21-12. Padahal Zhengming sekarang menempati peringkat 7 dunia.

Lin Dan diprediksi akan memperkuat tim Tiongkok dalam perebutan Piala Thomas, Mei mendatang, sebagai pemain tunggal ketiga. Setelah sektor ganda putra melemah, kehadiran Lin Dan diharapkan akan memastikan sang juara bertahan ini mampu merebut tiga poin dari partai tunggal.

Juara Olimpiade 2008 dan 2012 ini masih akan turun di kejauraan bulu tangkis Asia sebelum terjun ke perebutan Piala Thomas.

Di kejuaraan China Masters GP Gold ini, Indonesia mengirimkan beberapa pemain namun tersingkir di babak-babak awal. Prestasi tertinggi diraih ganda campuran, Praveen Jorda/Debby Susantpo. Namun pasangan baru ini kandas di babak perempat final saat menghadapi ganda campuran Tiongkok, Wang Yilv/Xia Huan 11-21, 20-22.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.