Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All England Masih Tanpa Lin Dan

Kompas.com - 03/02/2014, 11:07 WIB
BIRMINGHAM, KOMPAS.com — Juara lima kali, Lin Dan, tak akan ambil bagian pada turnamen prestisius, All England, 4-9 Maret. Artinya, persaingan tunggal putra akan berpusat kepada Lee Chong Wei (Malaysia) dan Chen Long (China) yang kini berada di urutan satu dan dua dunia.

Sebelumnya, Lin Dan dikabarkan sudah mulai berlatih di pusat pelatihan China, setelah enam bulan berlibur dari dunia bulu tangkis. Muncul dugaan, pebulu tangkis yang kini berada di peringkat 103 dunia tersebut tengah mengincar satu tempat di All England.

Namun, dalam daftar peserta yang dikeluarkan Badminton Wolrd Federation (BWF), Kamis (30/1/2014), nama juara dunia lima kali tersebut tak ada dalam daftar calon peserta.

Tanpa Lin Dan, jalan Lee Chong Wei untuk meraih gelar ketiga di turnamen ini tentu saja lebih terbuka. Pesaing terkuatnya adalah Chen Long yang pasti berharap bisa mempertahankan gelar yang didapatnya tahun lalu.

Selain dua pemain tersebut, para jagoan yang berada di peringkat 10 besar juga terdaftar sebagai peserta. Mereka adalah Tommy Sugiarto (Indonesia), Jan o Jorgensen (Denmark), Kenichi Tago (Jepang), Boonsak Ponsana (Thailand), Du Pengyu (China), Nguyen Tien Minh (Vietnam), Wang Zhengming (China), dan Hu Yun (Hongkong).

Selain Tommy, tunggal putra Indonesia yang masuk babak utama adalah Sony Dwi Kuncoro dan Dionysius Hayom Rumbaka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BWF
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com