Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Haryanto Berangkat ke Australia Malam Ini

Kompas.com - 14/03/2016, 19:27 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, akan berangkat ke Melbourne, Australia, pada Senin (14/3/2016) malam WIB untuk menjalani balapan pertama Formula 1 2016.

GP Australia yang berlangsung di Melbourne Grand Prix, Albert Park, 18-20 Maret 2016, merupakan balapan pertama Rio di ajang Formula 1.

Sebelum berangkat ke Melbourne, Rio menghadiri acara syukuran dan potong tumpeng di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta Pusat, Senin sore.

"Saya sudah balapan sejak enam tahun dan sekarang bisa balapan Formula 1 ketika berusia 23 tahun. Saya akan menikmati balapan di Australia seperti balapan-balapan sebelumnya," kata Rio.

Rio juga mengatakan tidak ada target secara khusus soal finis di urutan keberapa karena Manor merupakan tim papan bawah. Namun, Rio mengatakan bahwa finis 15 besar akan jadi kejutan besar.

"GP Australia merupakan seri pertama. Apa pun masih terjadi, apalagi balapan akan sangat panjang," kata pebalap Manor Racing tersebut.

Rio akan menjalani musim pertamanya di Formula 1 dengan mengendarai mobil Manor MRT05 dengan nomor 88.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com