Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia dan Tiongkok Dominasi Semifinal Ganda Putri

Kompas.com - 19/07/2014, 04:41 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Babak semifinal ganda putri turnamen Taiwan Terbuka GP Gold 2014 didominasi oleh Indonesia dan Tiongkok. 

Dua tiket semifinal direbut ganda putri Indonesia yaitu Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Nadya Melati/Dian Fitriani. Sedangkan dua tempat di semifinal juga diamankan ganda putri Tiongkok, Wang Xiaoli/Yu Yang dan Tang Yuanting/Huang Yaqiong.

Greysia/Nitya melaju ke semifinal setelah menaklukkan unggulan keenam asal Korea, Ko A Ra/Yoo Hae Won, 21-18, 21-16. Nadya/Dian juga menumbangkan wakil asal Negeri Ginseng, Lee So Hee/Shin Seung Chan, 21-19, 21-16.

“Faktor angin cukup mempengaruhi permainan, jadi kami tadi berusaha menguasai lapangan. Waktu meraih poin, kami terus jaga momentum permainan dan posisi kami yang sedang di atas angin. Hal ini membuat Koo/Yoo tidak dapat mengembangkan permainan,” jelas Greysia kepada badminonindonesia ketika ditanya soal pertandingan.

Jalan menuju partai puncak bukanlah hal mudah buat Nadya/Dian yang akan berhadapan dengan Wang/Yu yang merupakan salah satu ganda putri yang sulit untuk ditaklukkan. Sementara peluang Greysia/Nitya atas Tang/Huang lebih terbuka.

“Kami belum pernah bertemu Tang dengan pasangan yang baru, biasanya dia bermain bersama Ma Jin. Kami ingin juga menjajal kemampuan kombinasi pasangan ini. Kuncinya harus fokus dari start permainan,” kata Greysia.

“Karena belum pernah bertemu Tang yang berpasangan dengan Huang, kami merasa harus lebih siap lagi. Kami baru pernah melawan Tang dengan partner yang berbeda, jadi kami tidak boleh lengah,” imbuh Nitya.

Sementara itu, lima wakil Merah-Putih lolos ke babak semifinal. Selain Greysia/Nitya dan Nadya/Dian, Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika serta Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet juga melaju.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com