Pelatih Jepang Konfirmasi Okuhara Mundur dari BWF Superseries Finals - Kompas.com

Pelatih Jepang Konfirmasi Okuhara Mundur dari BWF Superseries Finals

Kompas.com - 04/12/2017, 15:44 WIB
Pemain tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, bereaksi saat menghadapi pemain Thailand, Busanan Ongbumrungpan, pada babak semifinal Kejuaraan Beregu Asia di Hyderabad, India, Sabtu (20/2/2016).NOAH SEELAM/AFP PHOTO Pemain tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, bereaksi saat menghadapi pemain Thailand, Busanan Ongbumrungpan, pada babak semifinal Kejuaraan Beregu Asia di Hyderabad, India, Sabtu (20/2/2016).

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri Jepang peraih gelar juara dunia 2017, Nozomi Okuhara, memutuskan untuk mengundurkan diri dari turnamen akhir tahun BWF World Superseries Finals 2017. Ajang ini akan berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, 13-17 Desember 2017.

Okuhara, yang berhasil menjadi juara dunia setelah mengalahkan pemain andalan India, Pusarla V Sindhu, dengan skor ketat 21-19, 20-22, 22-20, pada Agustus lalu memutuskan mundur karena alasan cedera lutut. Pelatih kepala Jepang, Park Joo-bong, memberikan konfirmasi absennya Okuhara pada Sabtu (2/12/2017).

(Baca Juga: Peringkat Bulu Tangkis Dunia - Bukti Kalau Tontowi/Liliyana Jadi Ganda Campuran Terbaik Indonesia)

"Ini akan menjadi sesuatu yang tidak nyaman bagi Okuhara jika dia menarik diri setelah bermain di Dubai padahal dalam posisi cedera," kata Park dikutip BolaSport.com dari Badminton Planet.

Okuhara mengalami cedera lutut kaki kanan pada saat turnamen Jepang Terbuka Superseries pada September lalu. Pebulu tangkis berusia 22 tahun tersebut mengatakan kondisinya sudah membaik, tetapi belum bisa melakukan sesi latihan di lapangan.

Selain Dubai BWF World Superseries Finals, Okuhara juga menarik diri dari Kejuaraan Nasional Jepang yang digelar pekan lalu.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM