Nozomi Okuhara Merasakan Kesaktian "Wild Card" - Kompas.com

Nozomi Okuhara Merasakan Kesaktian "Wild Card"

Kompas.com - 02/12/2017, 15:35 WIB
Pebulu tangkis Jepang, Nozomi Okuharabadmintonbladet.dk Pebulu tangkis Jepang, Nozomi Okuhara

KOMPAS.com - Tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, menjadi satu-satunya undangan destinasi Dubai yang merasakan kesaktian wild card. Dia terlibat dalam turnamen akhir tahun tersebut meskipun peringkatnya tidak memenuhi syarat.

Jika menilik peringkat ke Dubai, Okuhara hanya menduduki peringkat sembilan. Tunggal putri Jepang tersebut berada satu strip di bawah wakil China, Chen Yufei, yang berada di posisi kedelapan.

(Baca Juga: Tak Ada Wakil Indonesia, Ini Daftar 8 Tunggal Putri di BWF Superseries Finals 2017 Dubai)

Namun, Chen Yufei tidak berhak ke Dubai karena Okuhara memegang wild card sebagai juara dunia tunggal putri 2017. Kesaktian ini hanya dirasakan oleh Okuhara mengingat semua juara dunia 2017 pada empat sektor lainnya bertengger dalam posisi delapan besar road to Dubai.

Juara dunia tunggal putra, Viktor Axelsen, mendapat tempat kedelapan untuk terbang ke BWF Superseries Finals 2017. Dilansir BolaSport.com dari Badzine, Liu Cheng/Zhang Nan yang menjuarai Kejuaraan Dunia 2017 sektor ganda putra berada di urutan empat destinasi Dubai.

(Baca Juga: Indonesia Kirim 2 Wakil, Berikut Daftar 8 Ganda Campuran pada BWF Superseries Finals 2017)

Kemudian, juara dunia ganda putri asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan, berada di posisi ketiga. Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menduduki posisi ketiga destinasi Dubai.

BWF Superseries Finals 2017 akan berlangsung pada 13-17 Desember 2017 di Dubai, Uni Emirat Arab. Event ini mempertemukan delapan pemain terbaik dunia dari setiap sektor yang memiliki prestasi bagus pada turnamen level superseries atau superseries premier sepanjang 2017.


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar
Close Ads X