Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Okuhara dan Lee Hyun-il Kuasai Nomor Tunggal Malaysia Masters

Kompas.com - 18/01/2015, 16:14 WIB
KUCHING, KOMPAS.com - Nozomi Okuhara menyingkirkan seniornya, Sayaka Takahashi, pada laga final Malaysia Masters, Minggu (18/1/2015). Kemenangan 21-13, 21-17, memastikan Okuhara sebagai penyumbang gelar pertama bagi Jepang di turnamen yang berlangsung di Kuching tersebut.

Takahashi yang unggul pengalaman lebih dijagokan pada pertandingan ini. Namun, Okuhara sudah membuat kejutan sejak laga dimulai dengan langsung unggul 5-0.

Takahashi sempat menyulitkan Okuhara pada gim kedua. Selisih perolehan poin kedua pemain cukup dekat, bahkan sempat imbang beberapa kali.

Okuhara tetap bermain tenang dan mampu menguasai pertandingan. Kerja kerasnya selama 50 menit berakhir manis dengan raihan gelar juara.

Sementara di tunggal putra, Lee Hyun-il berjaya dengan menumbangkan rekan senegaranya, Jeon Hyeok-jin.

Kemenangan tersebut didapatkan Lee dengan tidak mudah. Pebulu tangkis 34 tahun tersebut lebih dulu tertinggal 19-21 pada gim pertama.

Lee bermain lebih rapi pada dua gim berikutnya. Dengan pengalaman yang dimiliki, Lee mampu meredam perlawanan Jeon, sekaligus memastikan raihan gelar juara setelah memenangi gim kedua dan ketiga dengan 21-13 dan 21-15.

Sebelumnya, Denmark juga sudah meraih satu gelar lewat pasangan ganda putri, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com