Evaluasi Timnas Voli Putri Indonesia Setelah VTV Cup - Kompas.com

Evaluasi Timnas Voli Putri Indonesia Setelah VTV Cup

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 16/07/2017, 11:49 WIB
Timnas voli putri melakukan pemanasan sebelum menjalani latihan fisik jelang persiapan SEA Games 2017 di Padepokan voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (1/6/2017).KOMPAS.COM/ANDREAS LUKAS ALTOBELLI Timnas voli putri melakukan pemanasan sebelum menjalani latihan fisik jelang persiapan SEA Games 2017 di Padepokan voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (1/6/2017).

HAI DUONG, KOMPAS.com - Timnas bola voli putri Indonesia akhirnya harus puas sebagai runner-up turnamen Piala VTV 2017. Skuat Merah Putih dikalahkan timnas Mahasiswa Jepang dengan skor 0-3 (14-25, 19-25, 14-25) pada partai final yang berlangsung di GOR Nha Thi Dau, Hai Duong, Vietnam, Sabtu (15/7/2017).

Tim Jepang yang dipersiapkan menghadapi Universiade di Taiwan, Agustus mendatang itu tidak kehilangan satu set pun dari lima laga yang dijalani pada 8-15 Juli ini.

Sebelumnya, Indonesia kalah 0-3 dari Jepang pada babak penyisihan Grup B.

Prestasi tahun ini lebih baik dari 2016. Saat itu, tim Indonesia yang diwakili klub BVN Bekasi plus meraih peringkat ketiga.

Menurut pelatih timnas putri Indonesia, Risco Herlambang, perlawanan tim asuhannya menghadapi Jepang meningkat dibanding pertemuan pada babak penyisihan.

Pelatih Jakarta Pertamina Energi, Risco Herlambang, berbicara dalam konferensi pers seusai timnya dikalahkan oleh Jakarta Elektrik PLN di Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (2/4/2016).SEPTIAN TAMBUNAN/JUARA.NET Pelatih Jakarta Pertamina Energi, Risco Herlambang, berbicara dalam konferensi pers seusai timnya dikalahkan oleh Jakarta Elektrik PLN di Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (2/4/2016).

Menurut Risco, tim mahasiswa Jepang ini sangat bagus, baik secara tim maupun individu.

"Mereka sangat kompak dalam permainan sehingga anak-anak kesulitan menghadapi Jepang," ujar Risco.

Risco mengatakan bahwa dia mendapat banyak pelajaran berharga dari event tahunan ini.

"Dari latihan selama sebulan di Padepokan Voli Sentul, hasilnya bisa kami lihat di Vietnam ini," ucap mantan libero timnas putra ini.

Pemain voli putri nasional, Aprilia Manganang, sedang menjalani sesi latihan di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (1/6/2017).KOMPAS.COM/ANDREAS LUKAS ALTOBELLI Pemain voli putri nasional, Aprilia Manganang, sedang menjalani sesi latihan di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (1/6/2017).

Tim Indonesia yang disiapkan menuju SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia yang akan berlangsung 19-30 Agustus ini mengantar dua pemainnya meraih gelar individu.

Aprilia Manganang mendapat penghargaan sebagài spiker terbaik, sedangkan kapten tim, Wilda Siti Nurfadillah menjadi blocker terbaik. (Delia Mustikasari)

PenulisNugyasa Laksamana
EditorNugyasa Laksamana
SumberJUARA
Komentar

Terkini Lainnya

Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM