Optimisme Tim Bola Voli Putri Indonesia Jelang Laga Final - Kompas.com

Optimisme Tim Bola Voli Putri Indonesia Jelang Laga Final

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 15/07/2017, 09:36 WIB
Tim nasional bola voli putri untuk SEA Games 2017 Kuala Lumpur berpose seusai menjalani latihan di Padepokan Voli Sentul, Jawa Barat, Rabu (5/7/2017). Timnas akan bertolak ke Vietnam untuk menjalani try out pada Kamis (6/7/2017).KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES Tim nasional bola voli putri untuk SEA Games 2017 Kuala Lumpur berpose seusai menjalani latihan di Padepokan Voli Sentul, Jawa Barat, Rabu (5/7/2017). Timnas akan bertolak ke Vietnam untuk menjalani try out pada Kamis (6/7/2017).

HAI DUONG, KOMPAS.com - Tim bola voli putri Indonesia akan menghadapi tim mahasiswa Jepang pada final VTV International Volleyball Cup 2017 yang akan berlangsung di GOR Nha Thi Dau, Hai Duong, Vietnam, Sabtu (15/7/2017).

Jepang berhasil melaju ke final setelah mengalahkan tim asal Korea Selatan, Suwon City, dengan skor 3-0 (25-21, 25-11, 25-13) pada laga semifinal, Jumat (14/7/2017) malam.

Indonesia pernah berjumpa dengan Jepang pada babak penyisihan grup. Saat itu, Wilda Siti Nurfadilah dkk menelan kekalahan telak 0-3.

Baca: Makanan "Penyelamat" Kapten Tim Voli Putri Saat di Vietnam

Meski demikian, pelatih Indonesia, Risco Herlambang, meyakini anak asuhnya akan berusaha keras untuk membalas kekalahan dari Jepang.

"Kalau di final bisa lain ceritanya. Apalagi anak-anak sudah punya motivasi setelah mengalahkan Vietnam di semifinal," ujar Risco.

Pada laga final nanti, Risco menyatakan bakal lebih banyak menurunkan pemain senior. Saat laga sebelumnya, ia kerap melakukan rotasi untuk mematangkan pemain-pemain muda.

Risco mengakui bahwa Jepang merupakan tim yang sulit dikalahkan. Namun, mantan pemain nasional itu optimistis timnya bisa memberikan perlawanan.

"Kami siap-lah lawan Jepang. Anak-anak akan bermain lebih santai," tutur dia.

AjangVTV International Volleyball Cup bakal menjadi momen penting untuk mengukur kemampuan tim Indonesia sebelum menghadapi SEA Games 2017.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorNugyasa Laksamana
SumberPBVSI
Komentar

Terkini Lainnya

Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM