Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jusuf Kalla Gantikan Jokowi Buka TAFISA Games 2016

Kompas.com - 08/10/2016, 17:07 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) batal menghadiri pembukaan TAFISA Games 2016 yang rencananya digelar d Pantai Carnaval ABC Mall, Ancol, Sabtu (9/10/2016), pukul 19.00 WIB.

Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menjadi pengganti Jokowi untuk membuka pentas olahraga rekreasi dan rakyat tingkat dunia ini.

"Bagi kami tidak masalah pak Jokowi batal datang. Yang penting, ada perwakilan pemerintah," kata Ketua Pelaksana TAFISA Games Hayono Isman pada konferensi pers di ABC Mall, Sabtu siang.

Hayono menyampaikan pembukaan TAFISA akan bertema Budaya Bertemu Teknologi di Laut Indonesia yang Hebat.

"Budaya harus berpadu dengan teknologi. Jika tidak, kita akan tergerus," tuturnya.

Hayono juga memastikan bahwa acara pembukaan nanti akan berlangsung menarik.

"Saya mengatakan vintage. Original dan klasik, tetapi masih menarik. Banyak kan yang jadul, tetapi tidak menarik. Ini masih menarik," ujar Hayono.

Aneka pertunjukkan akan dihadirkan dalam acara pembukaan, di antaranya tari Saman Gayo (Aceh), atraksi bambu gila (Maluku), dan tari Paraga (Sulawesi Selatan).

Rencananya, acara pembukaan TAFISA Games 2016 akan berlangsung selama dua jam. Acara ini dijaga sekitar 3.000 personel gabungan TNI dan Polri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com