Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vettel Tak Ingin Dibanding-bandingkan

Kompas.com - 22/08/2014, 16:14 WIB
SPA, KOMPAS.com - Datang dengan label sebagai juara dunia Formula 1 empat kali, wajar jika kiprah Sebastian Vetell musim ini jadi sorotan. Sayangnya, dia gagal bersinar. Tak heran jika Vettel terus dibandingkan dengan rekan barunya di Red Bull Racing, Daniel Ricciardo.

Ricciardo sudah lima kali naik podium musim ini, dan dua di antaranya merupakan hasil finis pertama di Kanada dan Hongaria. Sementara Vettel baru dua kali naik podium hasil finis ketiga di Malaysia dan Hongaria.

"Saya tidak tertarik untuk terlalu membandingkan, karena menurut saya tidaklah fair untuk membandingkan kami," kata Vettel. "Daniel menjalani musim dengan lebih baik -saya tidak bilang sempurna karena dia juga sempat bermasalah- tetapi lebih sedikit dibanding saya. Jadi, tidak fair untuk membandingkan kami. Karena itulah saya tidak akan membantah bahwa dia membalap dengan baik sejauh ini."

Di daftar klasemen, Ricciardo yang saat ini berada di peringkat ketiga sudah mengumpulkan 131 poin. Sementara Vettel masih tertahan di posisi keenam dengan 88 poin. Ricciardo merupakan satu-satunya pebalap yang bisa memenangi balapan musim ini, selain duo Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton.

"Kami sudah banyak berkembang. Jika kamu perhatikan pada awal musim, saya bekerja keras dengan mobil, dan pada beberapa balapan terakhir saya membalap dengan sangat bagus. Kami belum meraih hasil bagus, tetapi saya yakin pada titik tertentu kami akan membalikkan keadaan dan berada di tempat yang lebih baik," papar Vettel.

Vettel dan pebalap lainnya menjalani sesi latihan bertama GP Belgia pada Jumat (22/8/2014) sore.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com