Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Horner: Vettel Kelelahan

Kompas.com - 13/08/2014, 15:32 WIB
KOMPAS.com - Sebastian Vettel harus berjuang memperbaiki performanya musim ini. Menurut Kepala tim Red Bull Racing, Christian Horner, Vettel sedang kelelahan setelah menjadi juara dunia empat kali secara berturut-turut.

"Ada beberapa hal yang jadi penyebab," kata Horner. "Pertama, ketika kamu berjuang demi menjadi juara dunia selama lima tahun, kamu akan terpengaruh, tetapi itu bukanlah masalah mendasar."

Horner menyebut bahwa Vettel masih kesulitan dengan sistem pengereman pada mobil yang dipakai tahun ini. "Mobil sangat sulit untuk dikendarai, jadi Seb tidak bisa mengontrol ban seperti yang pernah dia lakukan," tambah Horner.

Vettel dan para pebalap Formula 1 sudah menjalani 11 dari total 19 balapan musim ini. Pebalap Jerman tersebut masih berada di peringkat enam dengan 88 poin. Dia bahkan kalah dari rekan satu timnya yang baru tahun ini masuk Red Bull, Daniel Ricciardo.

Ricciardo unggul 6-5 di kualifikasi dan 9-2 saat balapan atas Vettel. Saat ini, pebalap Australia tersebut berada di peringkat tiga klasemen, hanya kalah dari duo Mercedes, Nico Rosberg (202 poin) dan Lewis Hamilton (191 poin).

Ricciardo memenangi dua balapan musim ini, di Kanada dan Hongaria. Sembilan balapan lainnya selalu dimenangi Mercedes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com