Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamilton Mengaku Nyaris Menabrak Webber

Kompas.com - 24/09/2013, 15:55 WIB
SINGAPURA, KOMPAS.com — Lewis Hamilton mengaku hampir saja menabrak Mark Webber saat memacu mobilnya menuju pit lane, setelah menyelesaikan balapan Singapura di Sirkuit Marina Bay Street, Minggu (22/9/2013).

Ketika itu, Webber tengah berlari menuju mobil Ferrari yang dikendarai Fernando Alonso. Webber menumpang mobil Alonso karena mesin mobilnya meledak dan harus diparkir di tikungan tujuh, sementara jarak ke pit lane masih cukup jauh.

"Saya sedang melakukan in-lap, dan saat menikung ada Fernando berhenti di sana. Saya sangat terkejut," ucap Hamilton. "Andaikata Mark sudah berada di jalur saya, saya bisa saja menabraknya."

Hamilton mengaku tidak masalah dengan ide pebalap menumpang mobil pebalap lain menuju pit lane seusai balapan. Asalkan, hal itu dilakukan dengan aman.

"Menurut saya ini keren, seperti Nigel (Mansell) dan Ayrton (Senna). Ada beberapa momen ketika saya menyetir, dan melewati pebalap lain, dan berharap bahwa saya berhenti," ucap Hamilton. Mansell pernah berhenti memberi tumpangan kepada Senna pada akhir GP Inggris tahun 1991.

"Ini bagus untuk penonton, asalkan dilakukan dengan cara yang aman, bukan berhenti di lintasan. Mungkin ini akan diperbolehkan pada masa mendatang."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com