Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebastian Vettel Fantastis di GP Singapura

Kompas.com - 23/09/2013, 08:59 WIB
SINGAPURA, KOMPAS.com — Sebastian Vettel memimpin sepanjang balapan di Sirkuit Marina Bay Street, Singapura, Minggu (22/9/2013) malam, kecuali saat dilewati Nico Rosberg di tikungan satu, selama beberapa detik saja.

Selebihnya, pebalap Red Bull Racing ini tak tersentuh. Dia membalap jauh di depan, bahkan berhasil mencatat fastest lap. Ini adalah kemenangan ketiga Vettel di Singapura, setelah 2011 dan 2012. Musim ini, Vettel sudah memenangi tujuh seri, termasuk tiga beruntun di Belgia, Italia, dan Singapura.

"Ini adalah akhir pekan yang fantastis," kata Vettel seusai memenangi balapan. "Start-nya ketat, lalu kami melakukan balapan dengan kecepatan yang bagus, terutama saat safety car masuk, dan kami berusaha keras untuk mencoba menambah selisih (dengan pebalap di belakang)."

"Kamu tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dan bisa terjadi," lanjut Vettel. "Saya menjaga konsentrasi dengan mengingatkan diri saya betapa mudahnya membuat kesalahan di sini. Pembatas sangat dekat dan jika kamu tidak sungguh-sungguh memperhatikan, kesalahan akan cepat terjadi. Saya fokus untuk menginjak rem dengan tepat, dan menyimpan ban."

Pebalap Jerman tersebut saat ini memimpin klasemen dengan 247 poin, unggul 60 angka atas Fernando Alonso di peringkat dua. Lewis Hamilton menyusul di urutan tiga dengan 151 poin, lalu Kimi Raikkonen dengan 149. Balapan musim ini masih menyisakan enam seri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com