Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulih dari Cedera Pinggang, Federer Siap Turun pada Final Piala Davis

Kompas.com - 21/11/2014, 14:40 WIB
LILLE, KOMPAS.com - Roger Federer dinyatakan sehat dan siap turun untuk membela Swiss pada laga final Piala Davis melawan Perancis di Lille, 21-23 November 2014. Persiapan Federer sempat terganggu cedera pinggang yang didapat saat mengikuti ATP World Tour Finals, pekan lalu.

Federer bisa turun ke lapangan untuk berlatih pada Rabu (19/11/2014) sore. Dia akan turun pada partai kedua hari pertama, Jumat (21/11/2014), melawan Gael Monfils. Federer unggul 8-2 dalam rekor pertemuan keduanya.

"Tentu saja saya menantikan pertandingan melawan Gael. Menurut saya, dia adalah pemain bagus dan menyenangkan untuk ditonton. Saya juga senang bertanding melawan dia," kata Federer.

Bagi pemilik 17 gelar Grand Slam tersebut, ini adalah kali pertama dia berlaga di final Piala Davis sejak debutnya di turnamen ini pada 1999.

Laga pertama final antara Perancis dan Swiss akan mempertemukan Jo-Wilfried Tsonga dengan Stan Wawrinka. Berikut jadwal pertandingan final Piala Davis 2014.

Perancis vs Swiss
Jumat (21/11/2014)
Jo-Wilfried Tsonga vs Stan Wawrinka
Gael Monfils vs Roger Federer
Sabtu (22/11/2014)
Julien Benneteau/Richard Gasquet vs Marci Chiundinelli/Michael Lammer
Minggu (23/11/2014)
Jo-Wilfried Tsonga vs Roger Federer
Gael Monfils vs Stan Wawrinka

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com