Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lee Hyun-il Belum Tentu Bela Korea di Asian Games

Kompas.com - 11/06/2014, 10:27 WIB
Laila Rahmawati

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Lee Hyun-il mengaku belum melakukan pembicaraan apapun dengan Asosiasi Bulu Tangkis Korea (BKA) seputar rencana pemanggilannya untuk bergabung dengan tim nasional Korea Selatan pada Asian Games yang akan digelar di Incheon, 19 September-4 Oktober.

"Saya belum ada pembicaraan dengan BKA. Hal tersebut masih belum diputuskan," kata juara Sri Lanka International Challenge 2014 tersebut seusai acara penandatanganan kontrak sponsor dengan perusahaan peralatan olahraga asal Malaysia Apacs di Kuala Lumpur, Selasa (11/6/2014).

Pemain 34 tahun tersebut sudah beberapa kali menyatakan pensiun, sedikitnya tiga kali, tetapi selalu kembali ke lapangan lagi. Sejak aktif kembali, ia tidak bermain di bawah timnas Korsel, melainkan sebagai pemain profesional.

"Saat ini, saya masih sangat menikmati hidup sebagai pemain yang tidak terikat dengan tim nasional. Saya bermain untuk timnas selama lebih dari sepuluh tahun dan itu melelahkan, baik secara fisik maupun mental," tambah peraih medali emas Asian Games 2002 tersebut.

Sebelumnya, ia juga pernah menyatakan keengganannya untuk bergabung dalam timnas Korsel dalam sebuah kesempatan seusai memenangi Korean Open Grand Prix Gold, November 2013. Ketika itu, ia mengaku hanya akan mengikuti turnamen di mana BKA tidak mengirimkan kontingen. Sri Lanka International Challenge 2014 adalah contohnya. Lee berencana turun di Kanada Terbuka akhir bulan nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com