Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lee Hyun-il Ditarik Lagi ke Timnas Korea

Kompas.com - 10/06/2014, 15:05 WIB
Laila Rahmawati

Penulis

Sumber Badzine
KOMPAS.com - Asosiasi Badminton Korea (BKA) sedang mempertimbangkan untuk kembali memasukkan Lee Hyun-il dalam skuad mereka untuk Asian Games yang akan berlangsung di Incheon, Korea, 19 September-4 Oktober. BKA berharap masuknya mantan pemain nomor satu dunia tersebut akan memperbesar peluang untuk mendapatkan medali emas.

Pemain yang selalu kalah dalam perebutan medali perunggu Olimpade 2008 dan 2012 tersebut sudah beberapa kali menyatakan pensiun dari kompetisi internasional, paling tidak tiga kali, lalu kembali lagi bertanding. Terakhir, dia menjuarai Sri Lanka International Challenge, pekan lalu.

Pemain 34 tahun tersebut turut membawa Korea meraih medali emas pada Asian Games 2002 di Busan. Namun, mereka gagal mengulang prestasi tersebut pada dua penyelenggaraan Asian Games berikutnya di Doha dan Goangzhou.

Kegagalan tim Korea menembus final Piala Thomas 2014, bulan lalu, jadi pertimbangan utama BKA untuk kembali menarik Lee. Pada Piala Thomas kemarin, Korea tak pernah bisa menang lebih dari satu kali pada tiga partai tunggal putra.

Sejak aktif lagi, Lee bermain secara profesional, bukan atas nama BKA. November lalu dia menjelaskan bahwa hanya ikut turnamen di mana BKA tidak akan mengirim kontingen. Turnamen di Sri Lanka, pekan lalu, adalah contohnya. Lee berencana turun di Kanada Terbuka, akhir bulan nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Badzine
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com