Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fabio Fognini Dikepung Tiga Wakil Spanyol

Kompas.com - 15/02/2014, 14:13 WIB
BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Fabio Fognini jadi satu-satunya petenis bukan asal Spanyol yang lolos ke semifinal Copa Claro di Buenos Aires, Argentina. Tiga petenis lainnya adalah David Ferrer, Nicolas Almagro, dan Tommy Robredo.

Fognini melangkah ke semifinal setelah menumbangkan Pablo Andujar dengan 6-4, 6-3 dalam  1 jam 35 menit. Hasil ini memperpanjang rekor petenis Italia tersebut di tanah liat menjadi 22-1 sejak Rolland Garros (French Open) tahun lalu.

Jika berhasil mengalahkan Robredo, lawannya di semifinal, Fognini akan mencatat lima final beruntun di lapangan tanah liat, termasuk saat menjadi juara di Vina Del Mar, Chile, akhir pekan kemarin.

Robredo lolos ke babak ini dengan menyingkirkan Robin Haase (Belanda) di perempat final. Robredo unggul 6-1, 2-0 dalam 41 menit, lalu Haase mundur karena cedera pada pinggang.

Dua petenis Spanyol lainnya yang akan saling berhadapan di semifinal adalah Ferrer dan Almagro.

Ferrer adalah dua kali juara bertahan dan unggulan pertama di turnamen ini. Dia melaju ke semifinal setelah kemenangan atas Albert Ramos yang juga berasal dari Spanyol, 6-1, 6-2. Sementara Almagro melangkah setelah menghentikan perlawanan Jeremy Chardy (Perancis), 7-6(7), 6-3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com