Etape Pertama Tour D’Indonesia 2019, Satu Peserta Alami Sepeda Rusak

Kompas.com - 20/08/2019, 08:00 WIB
Pesepeda dari tim Olivers Real Food Racing Australia, Lyons Angus memenangkan etape pertama kejuaraan balap sepweda internasional  Bank BRI Tour D’Indonesia 2019 yang finish di Kota Ngawi Jawa Timur. KOMPAS.com/SUKOCOPesepeda dari tim Olivers Real Food Racing Australia, Lyons Angus memenangkan etape pertama kejuaraan balap sepweda internasional Bank BRI Tour D’Indonesia 2019 yang finish di Kota Ngawi Jawa Timur.


MAGETAN , KOMPAS.com - Satu peserta kejuaraan balap sepeda internasional Bank BRI Tour D’Indonesia 2019 mengalami kerusakan pada sepedanya. Alhasil, dia tidak bisa menyelesaikan etape pertama.

Ketua panitai balap sepeda internasional Bank BRI Tour D’Indonesia 2019, Nugroho, mengatakan bahwa satu peserta yang mengalami kerusakan ban berasal dari tim Olivers Real Food Racing Australia.

“Bannya rusak, dia mau ngejar sudah terlalu jauh satu jam ketinggalan. Dari tim Oliver Food Australia,” ujarnya, Senin (19/08/2019).

Baca juga: Seperti Ini Harapan Juara Nasional Balap Sepeda pada Tour dIndonesia 2019

Nugroho menambahkan, kejuaraan balap sepeda internasional Bank BRI Tour D’Indonesia 2019 diikuti oleh 18 tim.

Sebelumnya, ada 20 tim mendaftar sebagai peserta kejuaraan. Tetapi menjelang start, 2 negara mengundurkan diri.

“Sebelum start kemarin 2 tim mengundurkan. Tim itu dari Brunei dan Kazakhstan. Jadi tinggal 18 tim, 90 pebalap yang berlomba,” imbuhnya.

Pesepeda dari tim Olivers Real Food Racing Australia, Lyons Angus, menjadi pemenang etape pertama balap sepeda internasional Bank BRI Tour D’Indonesia 2019.

Dia membukukan catatan waktu 3 jam 55menit 58 detik.

Baca juga: Trek Balap Sepeda Gunung Kayu Kolek Janjikan Panorama Keindahan Alam

Sementara itu peringkat kedua ditempati Roth Ryan dari team Xspeed United Continental disusul pesepeda dari team Sapura Cyling, Vogt Mario, yang finis di posisi ketiga.

Nugroho mengatakan bahwa Kota Ngawi merupakan etape pertama dari 5 etape yang akan diikuti 90 pesepeda.

Menurut rencana, hari ini para pesepeda akan melakukan start etape kedua di Kota Madiun. Mereka akan finis di Batu.

“Etape berikutnya dari Batu finis di Jember, kemudian Jember finis di Banyuwangi dan etape terakhir dari Gilimanuk finis di Batur,” ujarnya.

Etape pertama balap sepeda internasional Bank BRI Tour D’Indonesia 2019 Borobudur- Kota Ngawi menempuh jarak 157,70 km.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X