Okto Didukung untuk Lanjutan Kepemimpinan di ISSI

Kompas.com - 23/07/2019, 16:40 WIB
Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari dan dihadiri pula oleh Pimpinan KONI dan KOI Pusat, Perwakilan dari INASGOC , Kadisorda DKI Jakarta, Direktur Operasi PT Jakpro, serta Satuan Kelengkapan Pimpinan Daerah wilayah administrasi Jakarta Timur. Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari dan dihadiri pula oleh Pimpinan KONI dan KOI Pusat, Perwakilan dari INASGOC , Kadisorda DKI Jakarta, Direktur Operasi PT Jakpro, serta Satuan Kelengkapan Pimpinan Daerah wilayah administrasi Jakarta Timur.
 
JAKARTA, KOMPAS.com - Periode masa jabatan Raja Sapta Oktohari sebagai Ketua Umum PB ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) tak lama lagi akan segera habis.
 
PB ISSI akan melangsungkan Munas pada 26-28 Juli di Kota Baru Parahyangan, Jawa Barat. Salah satu agenda dalam munas tersebut adalah pemilihan ketua umum periode berikutnya.
 
Meski akan segera habis, dukungan agar Okto melanjutkan kepemimpinanya mulai datang dari pengurus daerah, salah satunya Pengprov ISSI DKI Jakarta.
 
 
Ketua Pengprov ISSI DKI Jakarta, Dito Ariotedjo menyatakan memberikan dukungan kepada Okto untuk kembali memimpin ISSI untuk empat tahun ke depan.  
 
“ISSI DKI pada hari ini menyerahkan dukungan langsung kepada kanda RSO untuk maju kembali sebagai Calon Ketua Umum PB ISSI 2019-2023," kata Dito pada Selasa (23/7/2019).
 
"Surat dukungan ini dibuat tanpa paksaan dan ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Umum ISSI DKI Jakarta," ujarnya menambahkan.
 
Ketua Pengprov ISSI DKI Jakarta, Dito Ariotedjo.Kompas.com/Sherly Puspita Ketua Pengprov ISSI DKI Jakarta, Dito Ariotedjo.
 
Dito menilai kepemimpinan Okto selama empat tahun terakhir sukses memajukan Olahraga Balap Sepeda Indonesia. 
 
Ia bahkan memuji ISSI yang mampu mengirim atlet balap sepeda nomor BMX pada Olimpiade Rio 2016 silam.
 
Dito juga menjabarkan berbagai ajang skala internasional yang sukses digelar ISSI dalam empat tahun terakhir.
 
Event tersebut mulai dari menghidupkan kembali Tour De Indonesia pada tahun 2017 setelah vakum 5 tahun. Ada pula gelaran Asian Track Championships.
 
 
Di masa Okto pula, ISSI bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta mengembangkan dan membangun dua sirkuit balap sepeda berstandar internasional, yaitu Velodrome dan Jakarta International BMX Track, yang digunakan pada ASIAN Games 2018. 
 
Okto diketahui memimpin PB ISSI semenjak tahun 2015. Ia sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengprov ISSI DKI Jakarta.
 
Sebelum dipimpin Okto, PB ISSI sempat mengalami dualisme kepengurusan. 
Namun sejak periode 2015-2019, konsolidasi dari tingkat pusat sampai daerah dinilai berhasil.
 
"Kami dari ISSI DKI berpendapat kepemimpinan RSO harus dilanjutkan. Tujuannyaa agar perkembangan Olahraga Balap Sepeda bisa terus menanjak naik," ucap Dito.
 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X