Dalam 28 Menit, Marcus/Kevin Pastikan Gelar Juara Indonesia Open 2019

Kompas.com - 21/07/2019, 19:57 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya saat melawan ganda putra China, Li Jun Hui dan Liu Yu Chen dalam babak semifinal Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya menang dengan skor 21-9 21-13. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya saat melawan ganda putra China, Li Jun Hui dan Liu Yu Chen dalam babak semifinal Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya menang dengan skor 21-9 21-13.

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil mempertahankan gelar juara Indonesia Open 2019.

Tampil pada laga final melawan Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan pada Minggu (21/7/2019), Marcus/Kevin menang dengan skor 21-19, 21-16.

Baca juga: Hasil Indonesia Open 2019, Zheng Siwei/Huang Yaqiong Raih Gelar Ganda Campuran

Pertandingan final ganda putra Indonesia Open 2019 ini memang berjalan relatif singkat, yakni hanya 28 menit.

Dengan demikian, selain menjadi juara Indonesia Open 2019, Marcus/Kevin juga tercatat sudah tujuh kali mengalahkan sang senior dari total 9 pertemuan. 

Gelar juara Indonesia Open 2019 juga menjadi prestasi BWF World Tour ketiga Marcus/Kevin sepanjang tahun 2019 setelah Malaysia Masters dan Indonesia Masters.

Jalannya pertandingan

Ahsan/Hendra memimpin lebih dulu. Pengembalian bola gagal dikembalikan oleh Marcus dan Kevin sehingga The Daddies, unggulan Ahsan/Hendra, unggul 2-0.

Namun, Marcus/Kevin tetap melakukan permainan cepat yang menjadi ciri khas mereka dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Susul-menyusul poin terjadi hingga Ahsan/Hendra memimpin 6-5.

Tak lama kemudian, Marcus/Kevin kembali menyamakan skor menjadi 6-6.

Kendati begitu, mereka melakukan kesalahan saat mengembalikan bola dan keluar, sehingga kedudukan menjadi 7-6.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X