Jakarta Tuan Rumah Formula E 2020, Jubir FE: Masih Tahap Negosiasi

Kompas.com - 16/07/2019, 09:57 WIB
Pebalap berlomba melewati tikungan dalam Formula E Racing Championship di Brooklyn, New York City, 13 Juli 2019. AFP/GETTY IMAGES/David Dee DelgadoPebalap berlomba melewati tikungan dalam Formula E Racing Championship di Brooklyn, New York City, 13 Juli 2019.
|

KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyampaikan bahwa Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah ajang balap Formula E (FE) pada 2020.

Kabar tersebut Anies sampaikan setelah menyambangi New York, Amerika Serikat, untuk bernegosiasi dengan lembaga pengelola FE.

Salah satunya adalah pendiri sekaligus CEO FE, Alejandro Agag.

Baca juga: Pengamat: Formula E Harus Beri Dampak Positif untuk Masyarakat

Dalam sebuah unggahan di Instagram, Anies menyataka bahwa Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah ajang balap FE pertengahan 2020 mendatang.

"Alhamdulillah, berhasil! Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah balap mobil bergengsi Formula E di pertengahan tahun 2020," tulis Anies dalam unggahan Instagram, Minggu (14/7/2019).

"Selepas World Cities Summit di Medellin, langsung terbang ke New York untuk tuntaskan negosiasi dengan lembaga pengelola Formula E," sambungnya.

"Ini adalah kesempatan bagi kesejahteraan, lapangan kerja dan usaha bagi warga Jakarta. InsyaAllah!"

"Alhamdulillah, atas izin Allah SWT, perjuangan panjang dari seluruh jajaran DKI dan tim telah membuahkan hasil."

"Bersyukur bahwa ada banyak kota besar dunia berusaha, tapi Jakarta yang berkesempatan."

"Pada dunia kita kirimkan pesan: Jakarta bukan cuma pemain domestik, Jakarta siap menyongsong, siap sejajar dan makin bersinar di antara megapolitan dunia, dan insya Allah akan makin kokoh hadir di orbit global."

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Motorsport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X