Federer Optimistis Bisa Kalahkan Nadal pada Semifinal French Open 2019

Kompas.com - 06/06/2019, 14:18 WIB
Roger Federer Roger Federer

KOMPAS.com - Roger Federer akan melakoni laga klasik melawan Rafael Nadal pada semifinal Grand Slam French Open 2019, Jumat (7/6/2019). Pemain asal Swiss ini optimistis memiliki peluang menang meskipun sang lawan lebih dominan dalam pertemuan di lapangan tanah liat.

Federer lolos ke babak empat besar di Roland Garros setelah mengandaskan rekan senegaranya, Stan Wawarinka. Dalam laga perempat final di lapangan Suzanne-Lenglen, Paris, Perancis, Selasa (4/6/2019), Federer menang 7-6 (7-4), 4-6, 7-6 (7-5), 6-4.

Baca Juga: Nadal Vs Federer, Pertemuan Istimewa bagi Kedua Pemain

Sementara itu, Nadal melangkah ke semifinal usai mengalahkan pemain Jepang, Kei Nishikori, dengan straight set. Ini membuat Nadal memelihara asa merengkuh gelar ke-12 grand slam tanah liat tersebut.

Federer mengakui, pertemuannya dengan petenis kidal asal Spanyol itu akan menjadi pertandingan yang sulit baginya. Apalagi, Nadal selalu tampil impresif saat berlaga di atas lapangan tanah liat alias clay court sehingga dia dijuluki King of Clay.

Rafael Nadal mencoba mengembalikan bola pukulan petenis Diego Schwartzman pada perempat final French Open 2018, 7 Juni 2018. AFP/THOMAS SAMSON Rafael Nadal mencoba mengembalikan bola pukulan petenis Diego Schwartzman pada perempat final French Open 2018, 7 Juni 2018.

"Itulah yang diyakini oleh semua orang ketika melawan Rafael Nadal. Mereka tahu pertandingan itu akan sulit," ucap Federer dilansir BolaSport.com dari laman ATP.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, peraih 20 gelar Grand Slam itu yakin dirinya tetap memiliki kans untuk menang sehingga lolos ke partai puncak French Open 2019.

"Saya percaya selalu ada peluang. Jika tidak ada peluang, maka tidak ada orang yang bersedia menonton di stadion karena semua orang sudah tahu hasilnya lebih dahulu," ungkap Federer.

Baca Juga: French Open 2019, Nadal Sangat Dominan atas Federer di Lapangan Tanah Liat

"Saya pikir olahraga melakukan hal itu untuk Anda. Setiap pertandingan harus dimainkan terlebih dahulu sebelum diputuskan pemenangnya," tambah Federer.

Sebelum laga nanti, Federer dan Nadal sejatinya pernah bertemu pada babak semifinal Indian Wells Open bulan Maret lalu. Namun laga itu tak terlaksana lantaran Nadal cedera yang memaksanya mundur.

Sementara itu, Federer kembali ke French Open setelah absen selama empat tahun. Dalam kariernya, Federer baru satu kali meraih gelar di Roland Garros pada 2009 usai menang atas Robin Soderling (Swedia) pada partai puncak. (Agung Kurniawan)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.