French Open 2019, Nadal Sangat Dominan atas Federer di Lapangan Tanah Liat

Kompas.com - 05/06/2019, 15:27 WIB
(Kombinasi) Petenis Swiss, Roger Federer (kiri), melakukan servis saat menghadapi pemain Jerman, Mischa Zverev, pada babak perempat final Australia Terbuka di Melbourne Park, Selasa (24/1/2017). Petenis Spanyol, Rafael Nadal, mengembalikan bola dari pemain Bulgaria, Grigor Dimitrov, pada laga babak semifnal Australia Terbuka 2017 di Melbourne Park, Jumat (27/1/2017). WILLIAM WEST, SAEED KHAN/AFP PHOTO(Kombinasi) Petenis Swiss, Roger Federer (kiri), melakukan servis saat menghadapi pemain Jerman, Mischa Zverev, pada babak perempat final Australia Terbuka di Melbourne Park, Selasa (24/1/2017). Petenis Spanyol, Rafael Nadal, mengembalikan bola dari pemain Bulgaria, Grigor Dimitrov, pada laga babak semifnal Australia Terbuka 2017 di Melbourne Park, Jumat (27/1/2017).

KOMPAS.com - Dua petenis tunggal putra papan atas dunia, Rafael Nadal dan Roger Federer, sukses melaju ke semifinal Grand Slam French Open 2019. Mereka pun akan bertarung memperebutkan tiket ke final.

Rafael Nadal yang menempati unggulan kedua melewati hadangan unggulan tujuh asal Jepang, Kei Nishikori. Dalam laga perempat final di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Perancis, Selasa (4/6/2019), peraih 11 gelar Roland Garros itu menang straight set 6-1, 6-1, 6-3.

"Saya bermain dengan cara yang sangat positif. Saya telah menampilkan permainan yang bagus dan solid," ucap Rafael Nadal dilansir BolaSport dari laman ATP.

Baca Juga: Federer Bertemu Nadal di Semifinal French Open

"Saya juga memenangkan pertandingan yang bagus melawan pemain yang tangguh, seperti hari ini. Secara keseluruhan saya cukup senang," tutur Nadal menambahkan.

Dalam laga semifinal, petenis asal Spanyol itu berjumpa dengan rivalnya, Roger Federer. Unggulan ketiga ini lolos setelah menyingkirkan perlawanan rekan senegaranya dari Swiss, Stan Wawarinka.

Bertanding di lapangan Suzanne Lenglen, Paris, Perancis, Federer menang dengan skor 7-6 (7-4), 4-6, 7-6 (7-5), 6-4 dalam tempo lebih dari tiga jam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya sangat senang karena bisa kembali berlaga pada babak semifinal Grand Slam lainnya. Hal ini belum pernah terjadi dalam setahun terakhir ini," ucap Federer.

"Saya telah melewatkan French Open dalam beberapa tahun. Menyenangkan bisa kembali berlaga di semifinal, jadi itu adalah perasaan yang hebat," tambah Federer.

Baca Juga: Federer Jadi Pemain tertua Lolos ke Perempatfinal French Open

Melihat statistik, Nadal lebih diunggulkan dalam laga nanti. Sebab, si kidal dengan julukan King of Clay alias Raja Lapangan Tanah Liat ini mempunyai catatan yang cukup mentereng saat berjumpa dengan Federer di lapangan tanah liat.

Nadal begitu dominan atas Federer. Dia membukuan 13 kali kemenangan dan hanya dua kali kalah.

Catatan itu sudah termasuk kemenangannya pada semifinal French Open 2005 dan final pada 2006, 2007, 2008 dan 2011.

Laga semifinal French Open 2019 antara Nadal versus Federer dijadwalkan berlangsung pada Jumat (7/6/2019). (Agung Kurniawan)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.