Jadwal New Zealand Open 2019, Laga 4 Wakil Indonesia di Semifinal

Kompas.com - 04/05/2019, 08:22 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie Doc. PBSI Pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie

KOMPAS.com - Tunamen BWF Super 300 New Zealand Open 2019 memasuki babak semifinal pada Sabtu (4/5/2019) di Stadion Event Finda, Auckland, Selandia Baru. Di babak semifinal, Indonesia meloloskan empat wakilnya. 

Empat wakil tersebut yakni Jonatan Christie (tunggal putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran), dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding. Ganda campuran unggulan kelima tersebut akan berhadapan dengan Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya (Taiwan).

Baca juga: Kalahkan Ganda Malaysia, Praveen/Melati ke Semifinal New Zealand Open 2019

Setelah itu, disusul oleh Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan melawan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia). 

Rekor pertemuan antara kedua pasangan ganda campuran tersebut imbang 1-1. Pertemuan terakhir dimenangi oleh Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pada turnamen Singapore Open 2019. 

Setelah pertandingan Hafiz/Gloria, di lapangan yang sama disusul laga tunggal putra yang mempertemukan unggulan ketiga Jonatan Christie melawan unggulan kelima Kanta Tsuneyama (Jepang).

Baca juga: Jonatan Christie ke Semifinal New Zealand Open 2019

Jonatan Christie unggul 2-0 dalam rekor pertemuan. Dua kemenangan tersebut diraih secara beruntun pada turnamen China Open 2018 dan Korea Open 2018. 

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menjadi wakil Indonesia terakhir yang bermain  pada babak semifinal. Unggulan kedua tersebut akan melawan unggulan ketujuh asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Dalam rekor pertemuan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan unggul 5-1 atas pasangan Malaysia. Pertemuan terakhir dimenangi oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melalui permainan rubber game. 

Baca juga: New Zealand Open 2019, Kalah dari Lin Dan, Anthony Ginting Gagal ke Semifinal 

Pada babak perempat final pada hari Jumat (3/5/2019), dari enam wakil Indonesia yang bertanding, dua di antaranya gagal menembus babak semifinal.

Mereka ialah unggulan pertama Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Gregoria Mariska Tunjung yang berstatus sebagai unggulan kelima di nomor tunggal putri. 

Anthony Sinisuka Ginting menyerah rubber game dari juara bertahan Lin Dan. Langkah Gregoria Mariska Tunjung dihentikan oleh tunggal putri unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi. 

Berikut jadwal wakil Indonesia di babak semifinal New Zealand Open 2019*

08.15 WIB Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya (Taiwan)

08.45 WIB Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia)

09.30 WIB Jonatan Christie vs Kanta Tsuneyama (Jepang)

11.45 WIB Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia)

*Jadwal bisa berubah sesuai durasi pertandingan sebelumnya. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X