Jonatan Christie ke Semifinal New Zealand Open 2019

Kompas.com - 03/05/2019, 14:32 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.BADMINTON INDONESIA Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie memastikan tiket babak semifinal turnamen New Zealand Open 2019 setelah mengalahakan Sun Feixiang (China) di babak perempat final yang digelar di Stadion Event Finda, Auckland, Selandia Baru, Jumat (3/5/2019).

Jonatan yang merupakan unggulan ketiga tersebut berhasil mengatasi Sun Feixiang melalui laga yang berlangsung selama 37 menit dengan skor 21-11, 21-9. 

Di awal gim pertama, perolehan angka Jonatan dan Sun Feixiang tidak terpaut jauh. Namun, Jonatan bisa memperlebar keunggulannya setelah angka 7-6. Jonatan melaju jauh hingga unggul 11-7 pada interval gim pertama.

Setelah interval gim, perolehan angka Jonatan tidak terbendung dan menang 21-11 atas Sun Feixiang.

Di gim kedua, perolehana angka Jonatan yang sudah unggul 9-6 terhenti sementara ketika Sun Feixiang mampu mendekati skor Jonatan menjadi 9-8.

Baca juga: Jonathan Christie Sempat Terganggu Faktor Nonteknis

Namun, Jonatan kembali bangkit dan tidak memberi kesempatan bagi Sun Feixiang kembali menyamakan skor. Jonatan unggul 11-8 pada interval gim kedua. 

Selepas interval gim kedua, Jonatan meraih lima poin beruntun dan unggul 15-9 atas Sun Feixiang dan menutup kemenangan 21-9 pada gim kedua. 

Dengan hasil tersebut, Jonatan Christie dipastikan melangkah ke babak semifinal turnamen New Zealand Open 2019. 

Pada babak semifinal, Jonatan Christie akan melawan unggulan kelima Kanta Tsuneyema (Jepang).

Jonatan Christie unggul 2-0 dalam rekor pertemuan. Dua kemenangan terjadi pada tahun 2018 di turnamen China Open dan Korea Open. 

Indonesia masih berpeluang meloloskan wakil tunggal putra ke babak semifinal melalui Anthony Sinisuka Ginting yang akan melawan Lin Dan pada babak perempat final. 



Terkini Lainnya


Close Ads X