F1 GP China 2019, Hamilton Menang pada Balapan Ke-1.000

Kompas.com - 14/04/2019, 21:00 WIB
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, meraih start terdepan seusai menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi pada GP Australia di Sirkuit Albert Park, 16 Maret 2019. AFP/PETER PARKS Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, meraih start terdepan seusai menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi pada GP Australia di Sirkuit Albert Park, 16 Maret 2019.

KOMPAS.com - Lewis Hamilton kembali mengukir rekor baru. Kali ini pebalap dari tim Marcedes tersebut mengukir kemenangan pada balapan ke-1.000 sepanjang sejarah balapan Formula 1 ( F1).

Hamilton mampu finis paling depan dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai, China, Minggu (14/4/2019).

Pebalap berkenegaraan Inggris tersebut start dari posisi kedua, dibelakang Valtteri Bottas yang menempati pole position.

Baca juga: F1 GP China 2019, Bottas Start Terdepan

Dari posisi tersebut, Hamilton mampu menjadi kampiun setelah mencatatkan waktu 1 jam 32 menit 6,350 detik. Unggul 6,552 detik atas Bottas, yang merupakan rekan setim Hamilton.

Sementara itu, pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, harus puas menduduki peringkat ketiga. Dia menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 13,744 detik lebih lambat dari Hamilton, seperti dikutip dari BolaSport (14/4/2019).

Baca juga: Bos Mercedes dan Hamilton Kompak Puji Charles Leclerc

Posisi keempat diisi oleh Max Verstappen dari tim Red Bull Racing. Disusul pebalap Ferrari, Charles Leclerc, dan Pierre Gasly dari tim Red Bull Racing.

Dalam balapan tersebut juga diwarnai benturan antara Lando Narris dari tim McLaren dan Daniil Kvyat dari tim Toro Rosso.

Namun, kecelakaan tersebut tidak mengganggu jalannya balapan secara umum.

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X