Kemenpora dan Ketua PBSI Sambut Kedatangan Ahsan/Hendra di Bandara

Kompas.com - 17/03/2019, 19:54 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, disambut saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (17/3/2019). NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.comPasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, disambut saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (17/3/2019).

TANGERANG, KOMPAS.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) menyambut kedatangan pasangan ganda putra yang sukses menjuarai All England 2019, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan, di Terminal 3 Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (17/3/2019) malam.

Ahsan/Hendra tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada sekitar pukul 18.30 WIB. Mereka langsung disambut dengan pengalungan bunga dari pihak Kemenpora yang diwakili oleh Deputi III Raden Isnanta.

Baca Juga: Juara All England 2019, Ahsan/Hendra Raih Total Hadiah Rp 1,05 Miliar

Pada kesempatan itu, turut hadir pula Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Wiranto.

"Kemenpora mengapresiasi dan bangga bahwa lagi-lagi bulu tangkis menghadirkan sebuah kebanggan untuk masyarakat Indonesia," ujar Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta.

"Ahsan dan Hendra telah membuktikan umur bukan masalah. Mereka masih bisa eksis. Mereka perlu diapresiasi untuk menjadi inspirasi bagi generasi muda. Kemenangan bisa diraih karena kematangan dan konsistensi dalam menjaga fisik, teknik, dan taktik strategi."

Dalam kesempatan itu, Ahsan dan Hendra mengaku senang bisa mendapatkan sambutan di bandara seperti ini. Mereka pun termotivasi untuk memberikan prestasi lainnya pada masa mendatang.

Baca Juga: Ahsan/Hendra Naik ke Peringkat Keempat Usai Juara All England 2019

"Pastinya syukur alhamdulillah bisa juara All England lagi setelah terakhir 5 tahun lalu. Saya sangat senang karena sudah lama enggak merasakan acara-acara penyambutan seperti ini," ucap Ahsan.

"Semoga kami bisa memberikan prestasi lagi. Saya harap kami juga bisa memotivasi atlet lain yang muda untuk berjuang lebih keras lagi," tutur dia.

The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, juara All England untuk kali kedua setelah pada laga final mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 11-21 21-14, 21-12.

Keberhasilan ini terasa semakin istimewa karena Hendra sempat mengalami cedera betis pada laga semifinal. Namun, dengan semangat juang tinggi, mereka tetap berhasil menjuarai All England 2019.

Saat ini, Ahsan/Hendra juga sudah berstatus non-pelatnas. Namun, mereka masih berlatih di pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X