Final All England 2019, Ahsan/Hendra Kalah pada Gim Pertama

Kompas.com - 10/03/2019, 22:06 WIB
Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan tampil pada semifinal All England 2019, 9 Maret 2019. PBSI/Nafielah Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan tampil pada semifinal All England 2019, 9 Maret 2019.

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan, kalah pada gim pertama laga final All England 2019.

Bertanding di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (10/3/2019), Ahsan/Hendra kalah 11-21 pada gim pertama dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca juga: Taufik Hidayat: Indonesia Open Lebih Besar daripada All England

Ahsan/Hendra mengawali gim pertama dengan cukup baik. Pasangan senior Indonesia ini mampu menorehkan tiga poin beruntun yang membawa mereka unggul 4-1.

Namun, beberapa pengembalian bola Hendra yang tersangkut di net membuat Chia/Soh mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Pertandingan semakin berjalan sengit. Permainan dengan tempo cepat diperlihatkan oleh kedua pasangan.

Namun, lagi-lagi Ahsan/Hendra melakukan kesalahan. Sejumlah pukulan yang dilakukan out sehingga mereka tertinggal 6-11 saat interval.

Setelah jeda istirahat, Ahsan/Hendra mencoba bangkit untuk mengejar selisih skor pertandingan. Perlahan, mereka memang berhasil memangkas jarak poin.

Baca juga: Taufik Hidayat Minta Anthony Ginting dan Jonatan Christie Introspeksi Diri

Namun, Chia/Soh masih lebih sigap. Mereka memeragakan pergerakan cepat dan melepaskan pukulan-pukulan tajam yang gagal dikembalikan Ahsan/Hendra. Skor 14-9 untuk Chia/Soh.

Kesalahan saat melakukan servis juga sempat dilakukan Hendra. Pukulannya juga kembali membentur net. Alhasil, Chia/Soh unggul 17-10.

Serangan efektif, keras, dan cepat yang dipergakan Chia/Soh membuat Ahsan/Hendra kesulitan. Gim pertama pun dimenangi Chia/Soh dengan kedudukan 21-11.



Terkini Lainnya


Close Ads X