BTN CLS Knights Tembus Babak Play-off ABL 2018-2019

Kompas.com - 04/03/2019, 13:41 WIB
BTN CLS Knights Indonesia berhasil mengamankan langkah mereka ke babak play-off Asean Basketball League (ABL) musim 2018-2019. BTN CLS Knights IndonesiaBTN CLS Knights Indonesia berhasil mengamankan langkah mereka ke babak play-off Asean Basketball League (ABL) musim 2018-2019.

KOMPAS.com - BTN CLS Knights Indonesia berhasil melaju ke babak play-off Asean Basketball League (ABL) musim 2018-2019 setelah menundukkan tim tamu Wetsports Malaysia Dragons di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (3/3/2019).

Di hadapan pendukung mereka, tim asuhan Brian Rowsom sukses memetik kemenangan dengan skor 73-62 atas Westports.

Meskipun masih harus melakoni sisa tiga pertandingan regular season, CLS sudah dipastikan melaju ke babak play-off ABL 2018-2019.

Baca juga: Federer Tak Boleh Larut dalam Euforia Setelah Raih Gelar Ke-100

Managing Partner BTN CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja, mengaku bangga dengan pencapaian ini. Namun, dia berharap timnya tak cepat puas.

"Welcome to play-off. Ini sejarah buat kami, pada tahun kedua akhirnya BTN CLS Knights Indonesia bisa menuntaskan targetnya ke babak play-off," ucap Itop, sapaan akrab Christopher.

"Saya harap mereka tidak berpuas diri dengan pencapaian ini, masih ada tiga pertandingan lagi dan semoga kami bisa memenanginya," ujarnya.

BTN CLS Knights IndonesiaBTN CLS Knights Indonesia BTN CLS Knights Indonesia

Kemenangan CLS tak terlepas dari pertahanan kokoh yang mereka galang. Sejak dua kuarter awal, para pemain tuan rumah tampil meyakinkan dan langsung unggul 18-15 dan 39-31.

Maxie Esho sukses menunjukkan keahliannya dalam mencetak angka. Pada dua kuarter awal, dia sudah mencetak 16 poin dan enam rebound. Adapun rekannya yang bertugas sebagai kapten, Wong Wei Long, turut menorehkan delapan poin.

Pada kuarter ketiga, CLS kembali tampil impresif. Gemuruh suporter juga memberikan dampak positif bagi tim tuan rumah. Mereka pun sukses menutup fase ini dengan keunggulan 57-52.

Baca juga: Ajang Formula 1 Kembali Merugi

Tanda-tanda kemenangan tuan rumah semakin tampak pada kuarter keempat. Diiringi lima kali foul yang didapatkan center lawan, Nnanna Egwu, para pemain tuan rumah tampil semakin perkasa.

Maxie Esho kembali mencatatkan dirinya sebagai top scorer CLS dengan raihan 24 poin, delapan rebound, dan dua assist. Sementara itu, Wong Wei Long mencetak 14 angka, dua assist dan dua rebound

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X