Bekuk Bank SumselBabel, Jakarta Pertamina Energi Buka Kans ke Final

Kompas.com - 15/02/2019, 19:41 WIB
Pertandingan antara Jakarta Pertamina Energi melawan Jakarta BNI 46 di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik. KOMPAS.com / HAMZAHPertandingan antara Jakarta Pertamina Energi melawan Jakarta BNI 46 di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik.

KOMPAS.com - Tim bola voli putra Jakarta Pertamina Energi membuka kans lolos ke final setelah meraih kemenangan atas Palembang Bank SumselBabel pada laga putaran kedua babak final four Proliga 2019.

Berlaga di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (15/2/2019), Jakarta Pertamina Energi menang dengan skor 3-0 (25-20, 25-22, 25-21) atas Bank SumselBabel.

Agung Seganti dkk bekerja keras mengalahkan Bank SumselBabel setelah gagal meraih kemenangan di putaran pertama babak final four.

Hal itu dibuktikan dengan permainan konsisten pada set pertama sehingga bisa meninggalkan Bank SumselBabel lebih dulu 25-20.

Bahkan, anak asuh Putut Marhaento itu semakin percaya diri dengan memimpin dengan skor 8-6 pada set berikutnya.

Bank Sumsel mencoba menekan,tetapi tak mampu menambah poin malah semakin menjauh 16-11. Usaha mengejar poin pun sia- sia karena Pertamina Energi berhasil menuntaskan set kedua 25-22.

Baca juga: Kalahkan Samator, BNI 46 Lolos ke Grand Final Proliga 2019

"Kami berhasil hari ini karena nomer satu receive-nya jalan. Mereka servisnya juga tidak seperti kemarin, beberapa kali serangannya tidak mematikan, mungkin itu yang jadi penyebabnya dan kami bisa bermain lepas," kata Putut dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Mereka juga receive-nya tidak bagus sehingga bola-bolanya main ke posisi empat dan dua saja sudah bisa ditebak permainan mereka," ucap Putut.

Putut mengatakan bahwa jika dua pertandingan selanjutnya penting bagi Pertamina. Untuk itu, dia ingin membangun kepercayaan diri timnya lebih dulu.

"Mudah-mudahan dengan kemenangan ini akan menambah kepercayaan diri tim dan besok juga akan bermain lepas. Soal masuk ke final atau tidak itu urusan nanti saja, yang penting besok kami bermain dengan baik," aku Putut.

"Pada putaran pertama final four, kami banyak melakukan kesalahan pada hari kedua dan ketiga sehingga susah untuk memperbaiki karena waktunya sangat pendek," ucap Putut.

Sementara itu, pelatih Palembang Bank SumselBabel, Pascal Wilmar mengatakan bahwa mereka masih memiliki harapan menuju puncak.

Bank Sumsel hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa mengamankan tiket final. (Delia Mustikasari)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X