Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roger Federer Berburu Gelar ke-100 di Dubai

Kompas.com - 14/02/2019, 17:39 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Petenis Swiss, Roger Federer, mengincar trofi Dubai Duty Free Tennis Championship untuk menggenapkan koleksi gelarnya menjadi 100.

Di sepanjang kariernya, Federer telah mengumpulkan 99 gelar dari berbagai turnamen tenis internasional. Gelar ke-99 Federer diraih saat dia menjadi kampiun di Basel pada 2018 lalu.

Petenis 37 tahun itu berpeluang mendapatkan gelar ke-100 jika berhasil menjuarai turnamen di Dubai yang digelar pada 17 Februari hingga 2 Maret 2019.

Direktur turnamen Dubai Duty Free Tennis Championship, Salah Tahlak berharap Federer mampu untuk memperoleh hasil maksimal sehingga ia bisa mencapai partai final.

Baca juga: Federer Incar Gelar Kesembilan di Wimbledon

"Itu adalah turnamen yang dimiliki oleh Dubai Duty Free. Turnamen ini akan selalu menjadi ikatan yang hebat antara Roger dan Dubai, jadi sangat penting untuk menantinya kembali," ucapnya, seperti dikutip BolaSport.com dari express.co.uk, Kamis (14/2/2019).

Federer absen bertanding sejak tersingkir dari babak keempat Australia Open, Januari lalu. Saat itu, dia dikalahkan petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas.

Baca juga: Ingin Lewati Rekor Roger Federer, Novak Djokovic Fokus Perbaiki Diri

Kekalahan ini membuat Federer harus rela menyaksikan petenis Serbia, Novak Djokovic, menjuarai Australian Open dan mengejar jumlah koleksi gelar grand slam miliknya.

Federer saat ini duduk di peringkat keenam dunia dan akan menjadi unggulan teratas di Dubai, tempat ia pernah mengoleksi delapan kemenangan. (Agung Kurniawan)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com