Tontowi Fokus Bangun Kekompakan dengan Winny

Kompas.com - 31/01/2019, 13:40 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, sedang berlatih bersama anaknya, di Istora Senayan, Jakarta. Dok. InstagramPebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, sedang berlatih bersama anaknya, di Istora Senayan, Jakarta.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, menceritakan persiapan yang dilakukan untuk berduet dengan pasangan barunya,  Winny Oktavina Kandow.

Tontowi akan berduet dengan Winny setelah pasangannya terdahulu, Liliyana Natsir, memutuskan pensiun pada awal tahun ini.

Tontowi Ahmad pun mengaku masih berusaha menemukan pola permainan dan menjalin kekompakan bersama Winny Oktavina Kandow.

Menurutnya, membangun chemistry dengan pasangan di lapangan memang tidak bisa diwujudkan dalam waktu singkat.

Tontowi mengaku membutuhkan waktu penyesuaian cukup lama hingga mampu meraih prestasi bersama Liliyana.

"Saya baru bisa berprestasi bersama Cik Butet (panggilan Liliyana) pada 2012. Saya sudah berpasangan dua tahun sebelumnya," kata Tontowi yang dikutip BolaSport.com dari Antara News.

Baca juga: Harapan Tontowi Ahmad untuk Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria

"Itu pun tidak stabil karena kami masih kalah-menang. Meskipun kami juara, kami belum benar-benar kompak. Kami sudah benar-benar menemukan pola permainan pada 2013," ujar dia menambahkan.

Dalam upaya menemukan ritme permainan dan kekompakan dengan Winny, Tontowi mengaku diberikan program latihan dari pelatih selayaknya pemain muda.

"Kak Richard (pelatih) menganggap saya seperti pemain-pemain muda dan latihan kami tetap sama," tutur Tontowi.

Baca juga: Winny Oktavina Sudah Siap Mental Berpasangan dengan Tontowi Ahmad

"Dia meminta saya untuk kembali berlatih dari dasar. Dia juga meminta saya untuk kembali punya motivasi dan siap dari nol," imbuhnya.

Sebelum dipasangkan dengan Tontowi, Winny pernah berduet bersama Akbar Bintang Cahyono di sektor ganda campuran. (Bayu Nur Cahyo)

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X