Malaysia Masters, Ketut/Rizki Gagal Ikut Jejak Greysia/Apriyani ke Semifinal

Kompas.com - 18/01/2019, 17:19 WIB

KOMPAS.com - Ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta, gagal melangkah ke semifinal turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2019. Langkah mereka dijegal unggulan kedua asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Dalam pertandingan babak perempat final di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (18/1/2019), Ketut/Rizki yang saat ini menempati ranking 75 dunia, kalah dua gim 24-26, 8-21. Itu artinya, mereka gagal mengikuti jejak ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca Juga: Tanda Tangan Kontrak Semusim, Esteban Vizcarra Resmi Berseragam Persib Bandung

Greysia/Apriyani, yang merupakan unggulan keempat, lolos setelah menang perang saudara melawan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Selanjutnya, mereka akan bertemu Matsutomo/Takahashi yang menjadi rival berat, untuk memperebutkan tiket ke final turnamen Super 500 ini.

Berdasarkan rekor pertemuan, peluang Greysia/Apriyani memenangi laga semifinal pada Sabtu (19/1) terbilang sangat kecil. Pasalnya, dalam sembilan pertemuan yang sudah dilakoni, Greysia/Apriyani hanya sekali menang atas pasangan nomor dua dunia tersebut.

Satu-satunya kemenangan pasangan ranking empat dunia ini terjadi tahun lalu dalam turnamen Thailand Open pada 15 Juli. Kala itu, Greysia/Apriyani menang dua gim 21-13, 21-10.

Ketut/Rizki hanya memberikan perlawanan sengit pada gim pertama karena terus berada di depan dalam pengumpulan poin. Mereka bahkan sempat unggul 16-12 dan meraih game point 20-16. Sayang, pasangan baru ini gagal menyelesaikan gim tersebut karena lawan bisa mengejar dan menang 26-24.

Gim kedua berlangsung berat sebelah. Matsutomo/Takahashi yang pernah menjadi pasangan nomor satu dunia, melaju kencang setelah unggul 6-0. Mereka terus menjauh dan mengakhiri laga berdurasi 47 menit itu dengan skor 21-8.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.