Thailand Masters 2019, Firman dan Alfian/Gischa ke Perempat Final - Kompas.com

Thailand Masters 2019, Firman dan Alfian/Gischa ke Perempat Final

Kompas.com - 10/01/2019, 16:19 WIB


Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Firman Abdul Kholik, saat bertanding melawan wakil tuan rumah, Suppanyu Avihingsanon, pada laga babak kesatu turnamen Thailand Masters di Nimibutur Stadium, Bangkok, Selasa (7/2/2017). Firman menang rubber game, 21-13, 19-21, 23-21.Dok. Badminton Indonesia Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Firman Abdul Kholik, saat bertanding melawan wakil tuan rumah, Suppanyu Avihingsanon, pada laga babak kesatu turnamen Thailand Masters di Nimibutur Stadium, Bangkok, Selasa (7/2/2017). Firman menang rubber game, 21-13, 19-21, 23-21.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, melangkah ke perempat final turnamen Thailand Masters 2019. Pemain kidal ini mengalahkan wakil tuan rumah, Sitthikom Thammasin.

Dalam duel babak kedua di Indoor Stadium Huamark, Kamis (10/1/2019), Firman menang straight game 21-16, 22-20. Ini menjadi kemenangan Firman atas pemain peringkat ke-41 dunia tersebut dalam empat pertemuan.

Sebelumnya, pemain ranking 61 dunia ini selalu kalah dalam pertemuan sepanjang tahun 2018. Firman kalah dalam ajang Akita Masters, Macau Open dan Korea Masters.

Pada babak perempat final, Firman, yang menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang lolos ke babak kedua, akan bertemu Lu Guangzu (China) atau Koki Watanabe (Jepang). Mereka akan memperebutkan tiket ke semifinal.

Alfian/Gischa juga ke perempat final

Pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami tampil pada laga Chinese Taipei Open 2018.BADMINTON INDONESIA Pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami tampil pada laga Chinese Taipei Open 2018.

Hasil positif juga diraih ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami. Mereka menyingkirkan unggulan ketujuh dari Malaysia, Chen Tang Jie/Yen Wei Peck.

Dalam duel berdurasi 51 menit, Alfian/Gischa menang rubber game 23-21, 20-22, 21-12 untuk membuat skor menjadi 2-0 dalam rekor pertemuan. Selanjutnya, mereka kembali bertemu wakil Malaysia yang merupakan unggulan utama, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Laga nanti akan menjadi pertemuan pertama Alfian/Gischa, yang kini menempati ranking 40 dunia, dengan pasangan peringkat enam dunia tersebut.

Indonesia menempatkan tiga ganda campuran di babak kedua. Selain Alfian/Gischa, ada Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow (unggulan 4) dan Ronald Alexander/Annisa Saufika (unggulan 5). Akbar/Winny sedang bertarung melawan Sam Magee/Chloe Magee (Irlandia) dan Ronald/Annisa melawan Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda).



Close Ads X