Kompas.com - 15/11/2018, 15:38 WIB
Jonatan Christie badmintonindonesiaJonatan Christie

KOMPAS.comJonatan Christie menang secara dramatis atas Anthony Sinisuka Ginting pada babak kedua turnamen bulu tangkis Hong Kong Open 2018 di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Kamis (15/11/2018). Dalam duel berdurasi 54 menit itu, Jonatan menang 21-15, 25-23.

Hasil ini membuat Jonatan berhak lolos ke babak perempat final turnamen level super 500 tersebut. Peraih medali emas Asian Games 2018 ini pun memperbaiki rekor pertemuannya dengan Anthony menjadi 2-2 setelah kalah dalam dua duel terakhir, termasuk pada Fuzhou China Open 2018 pada pekan lalu.

Baca Juga: Bek Chelsea Sebut Kartu Kuning untuk Dirinya adalah Keputusan Bodoh

Pada babak delapan besar, Jumat (16/11), Jonatan akan bertemu pemenang duel sesama pemain Jepang. Pemain ranking 12 dunia ini berpotensi menghadapi unggulan utama, Kento Momota, yang diprediksi menang atas Kanta Tsuneyama.

Rekor pertemuan berpihak kepada Momota. Si kidal yang merupakan pemain nomor satu dunia tersebut menang 19-21, 21-18, 21-13 dalam satu-satunya pertemuan mereka dalam ajang All England Open 2016.

Drama Jonatan versus Anthony dalam duel bertajuk perang saudara ini terjadi pada gim kedua. Bagaimana tidak, Jonatan sempat tertinggal jauh, 5-14. Namun, dia terus berusaha mengejar dan mampu menyamakan skor pada kedudukan 18-18, sebelum menang 25-23.

Hasil ini pun memastikan Jonatan sebagai satu-satunya andalan Indonesia pada sektor tunggal putra. Pasalnya, hanya dua pemain ini yang lolos ke babak kedua setelah Ihsan Maulana Mustofa langsung tersingkir pada babak pertama karena dikalahkan Tsuneyama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.