Greysia/Apriyani dan Praveen/Melati ke Perempat Final - Kompas.com

Greysia/Apriyani dan Praveen/Melati ke Perempat Final

Kompas.com - 08/11/2018, 19:48 WIB
Apriyani Rahayu/Greysia Poliibadmintonindonesia Apriyani Rahayu/Greysia Polii

KOMPAS.com - Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melangkah ke perempat final turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2018. Unggulan keempat ini menyingkirkan wakil Korea Selatan, Kim Hye Jeong/Kong Hee Yong.

Dalam duel babak kedua di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Kamis (8/11/2018), Greysia/Apriyani menang straight game 21-16, 21-19. Selanjutnya, satu-satunya ganda putri Indonesia tersebut akan bertemu lagi wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan (unggulan 7) untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Baca juga: Timnas Indonesia Masuk dalam 4 Calon Juara Piala AFF 2018 Versi Media Vietnam, Ini Alasannya

Hasil positif juga diraih ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mereka mengalahkan unggulan ketujuh dari Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan dua gim 21-17, 21-15, yang membuat Praveen/Melati unggul 3-1 dalam rekor pertemuan.

Lawan berat menanti Praveen/Melati pada babak perempat final. Mereka akan menantang unggulan kedua dari China, Wang Yilyu/Huang Dongping, yang menyingkirkan wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Debby Susanto, dengan 21-10, 21-16.

Dengan demikian, Indonesia menempatkan dua ganda campuran pada babak delapan besar. Sebelumnya, pasangan senior Tanah Air, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, lebih dulu lolos. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini menang straight game 21-4, 21-15 atas Hwi Tae Kim/Kim Hye Jeong (Korea Selatan).



Close Ads X