Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tontowi/Liliyana Tembus Babak Kedua Denmark Open 2018

Kompas.com - 17/10/2018, 20:23 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melangkah ke babak kedua Denmark Open 2018.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhadapan dengan wakil Inggris, Ben Lane/Jessica Pugh, pada babak pertama di Odense Sports Park, Denmark, pada Rabu (17/10/2018).

Owi/Butet, sapaan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil keluar sebagai pemenang setelah unggul 21-11, 21-16 atas Ben Lane/Jessica Pugh.

Pasangan Inggris mampu tampil lebih baik pada awal pertandingan gim pertama. Bahkan, mereka sempat unggul 6-1 atas Tontowi/Liliyana.

Baca Juga: Hasil Denmark Open 2018 - Langkah Praveen/Melati Terhenti di Tangan Peringkat Satu Dunia

Namun, Owi/Butet akhirnya berhasil membalikkan kedudukan dan mampu mengakhiri interval gim pertama dengan keunggulan 11-9.

Selepas jeda, Owi/Butet semakin memperlebar jarak poin dengan Lane/Pugh. Pasangan Inggris itu hanya mampu meraih dua poin setelah jeda.

Owi/Butet pun berhasil memenangkan gim pertama setelah unggul 21-11 atas Lane/Pugh.

Pada gim kedua, pertandingan berjalan cukup seimbang. Lane/Pugh mampu mengejar keunggulan Owi/Butet pada awal pertandingan.

Namun, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu mampu mengakhiri interval gim kedua dengan keunggulan tipis 11-10 atas pasangan Inggris tersebut.

Baca juga: Tontowi Akan Coba Dipasangkan dengan Della

Selepas jeda, Owi/Butet berusaha untuk memperlebar jarak poin dengan Lane/Pugh. Namun, pasangan Inggris itu mampu memberikan perlawanan kepada Owi/Butet.

Pada akhirnya, Owi/Butet berhasil memastikan diri melangkah ke babak kedua setelah memenangi gim kedua dengan skor 21-16. (Samsul Ngarifin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com