Kompas.com - 10/10/2018, 17:00 WIB
Atlet tenis meja Indonesia, Suwarti, meraih medali emas di Asian Para Games 2018, Rabu (10/10/2018) Antara/Aubrey FananiAtlet tenis meja Indonesia, Suwarti, meraih medali emas di Asian Para Games 2018, Rabu (10/10/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Perjuangan tidak mudah dilalui atlet tenis meja Suwarti yang mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Asian Para Games 2018.

Suwarti meraih medali emas bersama Mohamad Rian Prahasta pada nomor ganda campuran kelas TT 6-8.

Berlaga di Ecovention Ancol, Jakarta, Rabu (10/10/2018), pasangan ganda campuran ini mengalahkan sesama wakil Indonesia, Banyu Tri Mulyo/Hamidah, dengan skor 2-1 (11-7, 9-11, 11-5) pada babak final.

Suwarti harus bermain garang untuk menghadapi perlawanan sengit musuh-musuhnya. Namun, di saat bersamaan, atlet penyandang tuna daksa ini juga harus bermain dengan ekstra berhati-hati demi keselamatan bayi yang sedang dikandungnya.

Ya, Suwarti ternyata tengah hamil 4,5 bulan selama berlaga di Asian Para Games 2018. Namun, kondisi itu tidak menyurutkan tekadnya untuk memenangi laga demi laga dan meraih medali emas.

Suwarti mengakui berhasil menyabet medali emas berkat kerja sama dari calon bayinya. 

"Selama pertandingan perut saya suka nyeri karena lari-lari, tapi untunglah kali ini bayi saya dapat bekerja sama," kata Suwarti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mohamad Rian/Suwarti Persembahkan Emas Kedua dari Tenis Meja

Mohamad Rian yang menjadi pasangan duet Suwarti adalah tipe penyerang. Oleh karena itu, Suwarti hanya perlu melakukan umpan dan tidak bermain terlalu keras selama bertanding.

Suwarti mengaku sempat tidak sadar sedang hamil muda saat menjalani pelatnas persiapan Asian Para Games 2018 di Kota Solo, beberapa bulan lalu.

Saat menjalani test event pada awal Juli lalu, usia kandungan Suwarti sudah tiga minggu. Namun, dia baru mengetahui kehamilannya setelah pulang ke rumah dan melakukan tes kehamilan.

Halaman:
Baca tentang


Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.