Indonesia Borong Enam Medali Emas dari Cabor Catur - Kompas.com

Indonesia Borong Enam Medali Emas dari Cabor Catur

Kompas.com - 10/10/2018, 15:46 WIB
Indonesia meraih enam emas, tiga perak dan tiga perunggu pada kategori catur standar Asian Para Games 2018. Antara/Desi Purnamawati Indonesia meraih enam emas, tiga perak dan tiga perunggu pada kategori catur standar Asian Para Games 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil impresif ditorehkan tim catur Indonesia di Asian Para Games 2018.

Hingga Rabu (10/10/2018), Indonesia berhasil memborong enam medali emas dari cabang olahraga (cabor) catur standar yang digelar di Cempaka Putih Sports Hall, Jakarta.

Sebanyak dua medali emas diraih dari kategori standar disabilitas netra (B1), masing-masing dari nomor perorangan dan beregu.

Di nomor perorangan, Hendi Wirawan memastikan raihan medali emas setelah mengemas 5,5 poin akhir. Dia mengungguli atlet Filipina, Francis Ching, yang hanya mendulang 5 poin pada putaran keenam.

Baca juga: Indonesia Pastikan Medali Emas dari Catur Putri

Bukan hanya itu, Hendi juga kembali meraih medali emas bersama Edy Suryanto di kategori beregu standar disabilitas netra (B1) putra.

Indonesia juga mendulang medali emas dari kategori standar disabilitas netra (B1) putri perorangan dan beregu.

Atlet catur putri Indonesia, Debi Ariesta, meraih medali emas di nomor perorangan setelah tak terkalahkan dalam enam laga tujuh putaran.

Baca juga: Tari Saman Jadi Hiburan di Tengah Keheningan Suasana Venue Catur

Medali emas dari kategori beregu juga menjadi milik Indonesia setelah Debi dan Tati Karhati mengelas total 12,5 poin tim.

Sementara itu, Farta Simanja Nasip mendulang dua medali emas di kategori disabilitas daksa. Dia meraih medali emas di nomor perorangan dan beregu bersama Roslinda Br Manurung.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X