Liliyana Natsir Akui Akan Rindu Tontowi Ahmad Ketika Pensiun

Kompas.com - 07/09/2018, 13:25 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir melambaikan tangan ke arah penonton usai memenangkan pertandingan melawan malaysia dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menang dengan skor 21-17 dan 21-8. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIPebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir melambaikan tangan ke arah penonton usai memenangkan pertandingan melawan malaysia dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menang dengan skor 21-17 dan 21-8.
Penulis Arin Nabila
|

KOMPAS.com - Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir sudah berpasangan selama kurang lebih delapan tahun.

Selama perjalan karier mereka tersebut, baik Liliyana maupun Tontowi sudah saling mengenal kepribadian dan tingkah laku masing-masing.

Oleh karena itu, Liliyana mengaku akan merindukan Tontowi ketika dia sudah tidak lagi beraksi di lapangan.

"Namanya dari kecil sudah terjun di bulu tangkis pasti akan kangen, ingin ngobrol sama mereka, ingin ketemu," ujar Liliyana selepas menerima bonus dari PB Djarum di Kudus, Jawa Tengah, pada Kamis (6/9/2018) malam.

Baca juga: Liliyana Natsir: Saya Pasti Pensiun Februari atau Maret Tahun Depan

"Ingin ngenyek-ngenyekin Owi, marah-marahin dia itu pasti ada kangennya. Ketawa-ketawain dia sih kalau latihan capek," ujarnya menambahkan.

Pebulu tangkis berusia 33 tahun itu memang sudah memastikan dirinya akan pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya pada Februari atau Maret 2019.

Ketika ditanyai mengenai kemungkinan dirinya menjadi pelatih selepas pensiun, perempuan asal Manado ini mengaku belum berpikir ke arah tersebut.

Setelah pensiun nanti, Liliyana lebih ingin fokus mengembangkan bisnis properti dan refleksi yang sudah ia jalani beberapa tahun belakangan.

"Belum ada kepikiran ke sana sih. Sementara mau lanjutin bisnis dulu. Namun, sekali lagi saya enggak tahu, bisa saja nanti balik lagi ke bulu tangkis, cuma sampai saat ini belum ada pemikiran ke sana," kata Liliyana.

"Ada properti sama refleksi, itu sudah saya jalani dari tahun-tahun sebelumnya, setelah pensiun fokus ke sana dulu," ucapnya.

Baca juga: Kabar Liliyana Natsir Pensiun Sampai ke Denmark

Kendati demikian, Liliyana bersama Tontowi masih akan mengikuti beberapa kejuaraan sampai akhir tahun ini, di antaranya Denmark Open dan France Open pada Oktober.

"Sisa pertandingan ini kami mau berusaha enjoy, menikmati karena mungkin tinggal beberapa pertandingan ini bareng sama Owi," katanya.

Rencana pensiun Liliyana memang sudah menjadi wacana sejak dua tahun belakangan. Sebelumnya, Liliyana berencana gantung raket setelah dia dan Tontowi menyabet medali emas Olimpiade Rio de Janeiro di Brasil pada 2016 lalu.

Namun, setelah mempertimbangkan banyak hal, akhirnya wanita yang sudah empat kali juara dunia ini memutuskan untuk menunda waktu pensiunnya hingga Asian Games 2018.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X