Mancini Putar Lagu Queen dan Rolling Stones di Sesi Latihan Italia

Kompas.com - 05/09/2018, 17:23 WIB
Ekspresi pelatih Italia, Roberto Mancini, setelah timnya dikalahkan Prancis dalam laga persahabatan di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis pada 1 Juni 2018. AFP/ FRANCK FIFEEkspresi pelatih Italia, Roberto Mancini, setelah timnya dikalahkan Prancis dalam laga persahabatan di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis pada 1 Juni 2018.

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, menerapkan inovasi baru pada sesi latihan dengan memutarkan lagu-lagu Queen dan Rolling Stones untuk memotivasi pemain.

Hal ini pun diakui oleh kiper Italia yang membela klub AC Milan, Gianluigi Donnarumma, sebagai sesuatu yang cukup aneh dan tidak lazim.

"Sebuah hal yang baru. Saya sudah tiga tahun mengikuti pemusatan latihan timnas Italia dan sebelumnya hanya bisa mendengar lagu di ruang ganti," ucap Donnarumma.

"Terasa aneh bagi saya berlatih dengan adanya musik. Saya bertanya kepada pelatih kiper dan ia menjelaskan bahwa Roberto Mancini suka bekerja seperti ini untuk memberi sedikit antusiasme ekstra," katanya.

Baca juga: Saran Javier Zanetti untuk Roberto Mancini dan Timnas Italia

Selain Queen dan Rolling Stones, lagu-lagu dari Miley Cyrus dan The Killers juga menjadi pilihan Roberto Mancini untuk diputar pada sesi latihan. Uniknya, tidak ada satu pun lagu Italia yang diputar mantan pelatih Manchester City tersebut.

Saat ini, Roberto Mancini dkk tengah berjuang untuk membangkitkan timnas Italia dari titik terendah mereka. Timnas Italia tengah terpuruk seusai gagal lolos ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya setelah hampir enam dekade.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Gianluigi Buffon Merasa Aneh Menonton Liga Italia

Pada jeda internasional September kali ini, Italia akan menjamu Polandia di Bologna pada Jumat (7/9/2018), kemudian mengunjungi Portugal tiga hari kemudian.

Kedua pertandingan tersebut merupakan pertandingan kompetitif pertama Mancini bersama timnas Italia semenjak ditunjuk oleh Federazione Italiana Giuoco Calcio (FIGC) bulan Mei lalu.



Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.