Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/09/2018, 11:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, mengatakan, setiap atlet yang mampu memenangi medali di Asian Para Games 2018 akan mendapatkan bonus uang yang sama dengan peraih medali di Asian Games 2018.

Atlet-atlet Indonesia yang sanggup memenangi medali emas pada Asian Para Games 2018 dijanjikan akan mendapat bonus sebesar Rp 1,5 miliar.

Sementara itu, peraih medali perak akan mendapat bonus sebesar Rp 500 juta, sedangkan peraih medali perunggu mendapat Rp 250 juta.

Baca juga: Presiden Jokowi Serahkan Bonus bagi Peraih Medali Asian Games 2018

Jumlah tersebut sama besarnya dengan setiap atlet yang telah meraih medali di Asian Games 2018.

"Setiap atlet Asian Para Games yang berhasil meraih medali akan dapat bonus yang sama. Besarannya seperti para atlet peraih medali di Asian Games 2018. Sama, kok," kata Puan Maharani dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com, Senin (3/9/18).

Menko PMK Puan Maharani saat pertemuan Presiden Jokowi dengan atlet peraih medali Asian Games 2018 di Istana Negara, Minggu (02/9/2018) pagi.DOK Kemenko PMK Menko PMK Puan Maharani saat pertemuan Presiden Jokowi dengan atlet peraih medali Asian Games 2018 di Istana Negara, Minggu (02/9/2018) pagi.

Asian Para Games sendiri merupakan ajang empat tahunan level asia yang khusus mempertandingkan cabang-cabang olahraga, tetapi untuk atlet difabel.

Indonesia menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018.

Baca juga: Inapgoc Targetkan Venue Asian Para Games 2018 Rampung Akhir September

Pada Asian Games 2018 yang baru saja berakhir, Indonesia berhasil melebihi target awal yang ditetapkan pemerintah, yakni memenangi 16 medali emas dan menempati peringkat 10 besar.

Faktanya, Indonesia selaku tuan rumah berhasil meraih total 98 medali dengan rincian 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Jumlah tersebut membuat Indonesia finis di urutan keempat klasemen akhir perolehan medali Asian Games 2018. (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+