Kompas.com - 26/08/2018, 06:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karateka Indonesia peraih medali perunggu nomor kata perorangan putra Asian Games 2018, Ahmad Zigi Zaresta, mempersembahkan prestasinya bagi masyarakat Lombok yang menjadi korban bencana gempa bumi sepekan terakhir.

Hal itu disampaikan Ahmad Zigi Zaresta kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, saat ditemui seusai dipastikan memenangi perebutan tempat ketiga melawan karateka Qatar, Adam Hashem.

"Perjuangan dan kemenangan kali ini saya persembahkan untuk masyarakat Lombok dan NTB yang tak henti-hentinya mendukung serta mendoakan saya," tutur Zigi.

Baca juga: Indonesia Tambah Medali lewat Zigi Zaresta 

Perhatian Zigi tak lepas karena dirinya memang lahir di Lombok dari pasangan Yuda Nadi dan Hustiani. Seperti diakuinya, rumah keluarga yang terletak di Desa Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, mengalami retak-retak akibat gempa bumi tersebut. 

"Memang sempat kepikiran dengan keluarga yang di Lombok. (Hal itu) Sedikit mengganggu (konsentrasi), tetapi tidak terlalu saya pikirkan karena harus fokus menghadapi Asian Games," kata Zigi.

"Alhamdulillah orangtua selamat dan bahkan hadir di sini hingga saya bisa lebih semangat," tutur atlet kelahiran Lombok, 14 Januari 1998 itu.

Dukungan orangtua dan keluarga dekat memang diakui Zigi berperan besar di balik sukses meraih medali perunggu pada Asian Games pertamanya ini.  Terutama saat ia dan tiga karateka lain terlibat polemik hingga sempat mengundurkan diri dari pelatnas, Februari lalu

Namun, Zigi akhirnya masuk kembali ke skuad final tim karate Indonesia untuk Asian Games 2018 setelah menjadi yang terbaik di nomor kata pada seleksi nasional empat bulan berselang.

"Saya percaya bila memang rezeki, saya akan tampil di Asian Games," tuturnya.

Baca juga: Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018 hingga Hari Ke-7

Saat ditanya soal bonus yang menanti atlet-atlet peraih medali Asian Games, Zigi hanya menjawab singkat.

"Bonusnya akan saya pakai untuk berangkatkan orangtua naik haji," katanya. (Andrew Sihombing) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.