Final Bulu Tangkis Asian Games, Marcus/Kevin Ungkap Peran Jokowi

Kompas.com - 22/08/2018, 21:01 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi setelah memenangi laga babak final Australia Terbuka 2016 atas rekan senegara, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Laga yang digelar di Sydney Olympic Park, Minggu (12/6/2016), itu dimenangi Marcus/Kevin dengan 21-14, 21-15. BADMINTON INDONESIAPasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi setelah memenangi laga babak final Australia Terbuka 2016 atas rekan senegara, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Laga yang digelar di Sydney Olympic Park, Minggu (12/6/2016), itu dimenangi Marcus/Kevin dengan 21-14, 21-15.

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku sempat bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sebelum laga final beregu putra bulu tangkis Asian Games 2018, Rabu (22/8/2018).

Menurut Kevin, Jokowi berpesan akan bermain lepas saat partai final.

"Kami sudah bertemu bapak Presiden sebelumnya. Bapak tidak membebani apa-apa untuk kami. Bapak ingin kami bermain lepas," kata Kevin dikutip dari Indosiar selepas laga final.

Dalam laga final, Marcus/Kevin yang bermain pada partai kedua berhasil menyumbang poin untuk Indonesia.

Baca juga: Hasil Lengkap Drawing Bulu Tangkis Tunggal Putra Asian Games 2018

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas ganda China Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-17, 21-18.

Jokowi terlihat hadir langsung di Istora Senayan untuk ikut mendukung Indonesia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Marcus kemudian mengucapkan terima kasih untuk Jokowi dan para pendukung Indonesia, terutama yang hadir di Istora Senayan.

"Terima kasih untuk semua dukungan kepada kami. Kami fokus untuk laga ini. Semoga kami (Indonesia) bisa memberi yang terbaik," ucap Marcus.

Baca juga: Hasil Lengkap Drawing Bulu Tangkis Ganda Putra Asian Games 2018

Jika berhasil mengalahkan China, Indonesia meraih emas pertama dari cabang bulu tangkis.

Setelah partai final ini, Marcus/Kevin akan kembali turun pada nomor perorangan. Pasangan nomor satu dunia ini akan memulai dari babak 16 besar karena unggulan utama itu mendapat bye pada babak 32 besar.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X